Ayah ku, Orang Bijak ku

Kalau ada acara yang sekiranya rame kami selalu nonton bersama-sama satu keluarga. Kebetulan sekarang sedang demam Piala Duni 2010, jadi kami menyempatkan waktu untuk bersama-sama melihat tiap-tiap pertandingan. Meskipun bukan tim yang kami dukung namun untuk sebuah kebersamaan kami selalu menyempatkan diri nonton bersama.

Di sela-sela akhir pertandingan Piala Dunia antara Belanda vs Denmark dengan hasil 2:0 untuk Belanda diperlihatkanlah ekspresi tiap pelatih dari masing-masing negara tersebut. Pelatih Belanda dengan ekspresi kesenangannya loncat-loncat kegirangan dan di sisi lain terlihat pelatih Denmark dengan raut muka yang sedih serta murung. Terlihat di sini bahwa ada kebahagiaan dan ada kekecewaan.

Saat itu Ayah langsung bilang bahwa "Kemenangan seseorang adalah kekalahan orang lain". Jleb, eta pisan Irma. Makna na dalem pisan. Ga usah cari orang bijak ke Yunani, ga usah cari kata-kata bijak di kamus-kamus dan situs-situs. Ternyata orang bijak itu sangat dekat, yaitu Ayah ku.

Panjang kata itu tak seberapa, sederhana sekali malah. Namun maknanya sangatlah dalam. Dan ini membuat saya mengerti tentang hidup. Bahwa hidup itu selalu ada 2 macam. Antara sukses dan tidak sukses. Antara sedih dan senang.

Membuat saya ikhlas dalam menjalani semua hal. Karena di saat kita mendapat "kemenangan" akan ada orang yang mendapat "kekalahan".

Semangat menjalani hidup, karena pada akhirnya sebenarnya kita dekat dengan kemenangan jika kita mau berusaha. Tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

-Keep fighting (^_^)v

0 ungkapan kawan:

Poskan Komentar

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up