Kehilangan Cita Rasa

Sumber: dokumen pribadi, jeruknya beli sendiri, digambar sendiri juga :P

“Seperti masakan, ini tuh udah kehilangan cita rasa.”

Tiba-tiba saja kalimat itu terlintas di benak saya. Sekelumit persoalan hidup yang seharusnya bisa dibuat mudah dan menyenangkan, kini mengerak menjadi nasi basi yang harus dihangatkan kembali. Padahal orang-orang sudah memakan dan menikmati nasi mereka selagi hangat.

Penuh kiasan memang. Ah ya, hidup saya memang menjadi penuh kiasan dan olok-olok diri sendiri terhadap diri sendiri. Mungkin jalurnya sudah melenceng terlalu jauh dari pakem, atau mungkin memang sudah melewati batas kearifan diri.

Orang-orang yang dulu bersama memapah dan menapaki jalan setapak di pegunungan ini sudah mulai menemukan pos mereka masing-masing untuk menikmati tiap pemandangan yang tersedia dari “spot-spot” yang mereka pilih.

Sedangkan saya? Jangan ditanya. Jangan.

Saya masih maju mundur di tempat yang seharusnya sudah saya tinggalkan jauh hari bersama mereka. Saya masih mempertahankan ego dan masih belum bisa menerima langkah-langkah mereka yang begitu tegap, tegas dan tak gentar. Hingga akhirnya mereka bisa menempati puncak mereka masing-masing.

Sekilas anda sudah tahu bukan, ini salah siapa? Tentu saja ini salah saya sendiri.

“Ketika kamu memilih untuk lebih lambat melangkah dibandingkan mereka, jangan pernah mengeluh dan menangis,  karena itu adalah keputusan yang kau pilih sendiri untuk memapah tertatih dalam perjalananmu.”

Lagi-lagi sebuah kalimat membumbung di atas kepala saya.

“Dan nikmati kegetirannya. Hahaha...” lanjut isi kepala yang terus mengolok-olok saya.

-orektempe140123-


Ini tulisan di atas meaningless ya? Maafkan! Sebelum Januari berakhir dengan sia-sia, saya hanya ingin mengisi blog yang sudah terlantar ini. Biarkan tulisan ini seabstrak yang dia mau. Saya masih memikirkan baiknya menuliskan tema-tema apa untuk mengisi blog selanjutnya. Semoga nanti lebih bermanfaat. Selamat berjuang, hai pemuda! :)

22 komentar:

  1. duuh teh irma.. itu semacam curhat dari lubuk hati yang terdalam..
    musim hujan gini semangaat teh! hehehe

    BalasHapus
  2. wuah akhirnya nongol juga tulisan terbaru :D
    *sepertinya saya tetap menjadi pengagum tulisan mbak

    BalasHapus
  3. Semoga nanti lebih bermanfaat. Selamat berjuang, hai pemuda! :)

    BalasHapus
  4. Kak Irmaaaa >_<
    Kangen banget sama kakak

    BalasHapus
  5. Hai Irma, sudah lama tak berkunjung ke blog mu ini sejak saya pindah ke wordpress...
    Apa kabar? blog nya uchank juga sudah tidak bisa saya temukan...
    kita belum kopdar, jangan berhenti nge-blog dulu ya :)

    BalasHapus
  6. Kejujuran yang ada dalam tulisan, menumpahkan semuanya. Good write...
    Kunjungi juga blog saya!
    @animperfectharmonies.blogspot.com

    BalasHapus
  7. semangat teteh jangan sedih .. cita rasa nya tambahin bumbuu ..heheh

    BalasHapus
  8. galau itu manusiawi mbaak.. jadi sabar aja..semua pasti akan ada jalan keluarnya

    BalasHapus
  9. Hidup ini singkat aganwati, sayang sekali kalau gak di bikin bahagia. terlalu berharga jika di bikin galau, Tapi "quotes" nya keren ... :)

    Perumahan Bekasi Timur
    Website Jual Beli Rumah
    Situs Jual Beli Rumah
    Perumahan Murah di Cinere

    BalasHapus
  10. semangat mbak jangan terlarut dalam kesedihan,,jalani hidup sebaik mungkin :)

    BalasHapus
  11. very interesting information thank you for sharing information may be useful Nutrisi daya tahan tubuh

    BalasHapus
  12. Info yang sangat luar biasa kawan . .
    http://goo.gl/P2tneJ
    http://exl.me/sck3

    BalasHapus
  13. Hatur nuhun info na . . ok lah mantap !!
    http://exl.me/hpks

    BalasHapus
  14. Selain bagus infonya , , mantap juga tuchh . . !!!
    http://exl.me/nmxx
    http://goo.gl/iR7TZo

    BalasHapus
  15. Ayo nulis lagi donk, ini salah satu blog favorit gua, sampai hari ini belum di un-follow...

    BalasHapus
  16. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  17. So true. i love your phrase
    “Ketika kamu memilih untuk lebih lambat melangkah dibandingkan mereka, jangan pernah mengeluh dan menangis, karena itu adalah keputusan yang kau pilih sendiri untuk memapah tertatih dalam perjalananmu.”

    baru banget nemu udh suka sama gaya tulisannya, keep spirit ka. :)

    BalasHapus
  18. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Good blog.
    poker online

    BalasHapus
  19. Kehilangan rasa itu memang berat sekali. Satria Visitor

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up