Lika-Liku Hidup Neng Iim bersama Angkot (Part. 1)

Angkot, siapa yang tidak mengenal angkot di bumi Indonesia tercinta dan terterterter..... (silahkan interpretasikan sendiri). Angkot adalah singkatan dari Angkutan Kota. Marak peminat dan jumlahnya sudah tidak bisa dihitung dengan jari manusia seorang diri. Membludak bagaikan sampah yang ada di Bantar Gebang. Tapi transportasi publik yang satu ini masih menjadi primadona bagi Irma Devi Santika. Dari SMA sampai Kuliah tetap setia naik angkot (padahal mah motor ada, tapi masih takut dan malas, rrrrrrr..)

Rata-rata angkot di Bandung ongkosnya adalah Rp. 4000-Rp. 5000 jauh dekat (jauh di mata tapi dekat di hati mamang angkot na meureun ya, ahhahahaha...)

Dari angkot inilah seorang Neng Iim mengenal kehidupan (sound lebay), mengenal tipe dan rupa-rupa orang dari mulai raut wajah, warna kulit, bentuk hidung, alis, bibir, suara, rambut dan sebagainyalahnya.. Dan yang tidak kalah penting yaitu mengenai perilaku mereka. Diem-diem gini juga gueh mah suka menikmati apa yang orang sedang bicarakan, bukan nguping loh tp emang mereka bicaranya keras-keras y udah didengerin, kn namanya juga angkot mah angkutan publik, jadi ruang publik dan ruang mendengarkan berbagai cerita antara penumpang. Drama gratisan, hoho..

Angkot, angkot, angkot..
Berbagai cerita lucu, sedih, konyol, gahol, aneh, dan ngakak pun pernah saya alami waktu berkecimpung duduk di angkot. Dan tak kalah spektakuler adalah maraknya pencopet. Hati-hati cuy klo naek angkot. Tangan-tangan jahanam sering berkeliaran merampa-rampa tas anda (masih untung yang dirampa isi tas, klo yang laen mah tonjok aj langsung tanpa tedeng aling-aling), mereka mencari barang berharga anda. Waspadalah.. Waspadalah.. (gaya Bang Napi)

Kadang kala suka jengkel klo naek angkot, ngetem, desek2an (klo sm yg wangi, ganteng dan wawhulahula mah gpp, hahahahha), duduk mepet cuma sekedar nempel, bnyk yang ngerokok, ad yg belum mandi (nah loooooh... :?)
Sedih banget kan cuy ngedengernya?

Angkot kegemaran dari SMA sampai sekarang adalah trayek Majalaya-Gedebage. Angkot gagah warna ijo merah itu telah menjadi fasilitator saya untuk meraih ilmu (labayatunmutamamiah). Angkot trayek ini bermarkas di termial Gedebage (klo dari arah Bandung), jadi dapat dipastikan bahwa yang menjadi penumpangnya pun ada orang-orang dari pasar.

Klo mau pergi kuliah udah wangi, segar, bugar dan charming mau ke kampus menuntut ilmu eh seangkot dengan kol, pisang, kentang, cabe, dan teman-temannya berkarung-karung. Lucu dan mengesankan.

Ada satu hal lagi yang menjengkelkan klo naek angkot. Klo ngisi bensi pasti tu mesinnya ga dimatiin. Parah kan? bikin jantung berdegup lebih kencang. Kan udah ad peringatan klo ngisi bensin mesin dimatikan. Gimana klo ngebeleduk? Saya kn naek angkot ga pke asuransi? Nanti siapa yang nanggung biaya klo terjadi apa-apa? Saya selalu takut klo angkot mau isi bensin :((

Wah segini dulu aja ya ucuy-ucuy.. Ni kan judulnya juga Part. 1 brarti ad part-part lainnya.

To be continue, enjoy my sparkling life :)

4 komentar:

  1. angkot angkoooooot !!!!!!! geura maen angkot the game atuh biar tau gimana jadi mamang angkot (biar sama dengan diatas biasanya kan Sopir, tukang, atau apalah hahaha) kudu jadi juragan tapi jadi oge gubernur jawa barat atawa paresiden (presiden mereun akh atawa buresiden hahahahaahaha) ngagantikeun nu sok nga golep wae akh

    eta gambar angkot kalapa ledeng nya huehe

    (akh copas welah ti fb)

    BalasHapus
  2. sama weeeeeeeeeee siga nu di FB komen teh.
    ah teu rame ah teu ashooooy! :p
    nya lah ngke dicoba tah angkot the game teh.

    BalasHapus
  3. cuma yang menyebalkan dari angkot. serasa jalan mpunya mbahnya sendiri. sen kanan belok kiri, rem mendadak. dll.
    ahhhh never mind

    BalasHapus
  4. hahaha..
    eta pisan, para supir angkot kyknya hrs didik dlu di perguruan tata cara mengemudi da. biar mereka ga serampangan, biar tertib, biar ga asal..
    penegak hukum na ge, polantas na kudu tegas..
    hehe..

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up