Keluar dari Zona Nyaman

Seorang teman berkata: "keluarlah dari zona nyaman Irma". Yup, saya harus keluar dari zona nyaman ini. Jangan berleha-leha katanya. Jangan jadi Miss Leha.. Hehehe.. Ok, kalo begitu mari kita atur strategi (lagi).

Tips dan trik atur strategi ala Chef Irma Quinn:
  1. Mulai menuliskan apa yang dipikirkan, karena dengan menulis, kita akan jelas mana yang akan direncanakan untuk dilaksanakan. No Action Talk Only = OMDO
  2. Tempel schedule board di kamar, ga usah banyak-banyak schedule-nya, cukup 1 aja. Tiap hari isi dengan planning-planning yang mau kita lakukan. Kalo bisa 1 bulan sebelum (menjelang pergantian bulan) kita harus sudah ganti isi kolom-kolom tanggal dengan planning 1 bulan ke depan kita. Lebih baik plan-nya yang real dan mudah dilaksanakan ya :)
  3. Perbanyak ibadah, percaya deh dengan ibadah dan doa Insya Allah hati dan pikiran akan lapang dan jernih. Wallahu'alam..
  4. Luangkan waktu untuk sekedar mendengarkan lagu-lagu penyemangat hidup. Misalnya lagu "When You Believe - Mariah Carey feat Whitney Houston". Hanya untuk relaksasi otak kiri saja. Jika punya cara lain untuk relaksasi ya monggo lakukan selain mendengarkan musik. Bisa saja dengan main game cukup 30-60 menit, cukup selama itu!
  5. Perbanyak memakan buah-buahan, bisa dimakan langsung atau di jus. Lebih baik jangan memakai terlalu banyak air dan gula kalau mau di jus. Biarkan senatural mungkin jus buahnya. Saran saja, lebih enak makan jeruk dan pepaya. Vitamin C buah itu banyaaaaak.. Segar buat otak. Hehe..
  6. Baca-baca jurnal tentang bidang yang kamu geluti. Jangan terlalu memaksakan untuk bisa membaca 10 jurnal per hari, tapi di cicil saja. 1 hari 1 jurnal. Atau 1 hari 1 bahasan di jurnal. Itu akan lebih baik dari pada maruk!
  7. Lihat sekeliling, apa yang terjadi? Pikirkan lalu tuliskan apa yang menurut kamu itu menarik. Banyak hal dari nalar kita yang luar biasa jika dituliskan, sekali lagi coba untuk menulis, dituliskan, dituangkan. Sekecil apapun. (Nyindir diri sendiri poin ini sebenarnya)
  8. Belajar bahasa asing. English lebih baik, sedikit-sedikit saja. Jika bisa belajar dari alam dan sekitarnya pasti akan mengirit biaya les. Cari native di sekeliling kita. Contohnya belajar dari situs-situs yang ada di dunia maya atau pakai bahan tutorial :)
Tapi jika dipikir-pikir ya inilah sebenarnya zona nyaman Irma. Zona di mana saya bisa merasa menikmati hidup dengan cara seorang Irma. Ya beginilah.. Meskipun masih banyak PR yang harus diselesaikan, ada beberapa poin di atas yang belum saya laksanakan secara optimal. Ayo bersemangat Irma.. Let's go on girl! ^_^

0 ungkapan kawan:

Poskan Komentar

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up