Sehat Itu Kebutuhan

Pagi ini buka berita di yahoo.com, tanpa sengaja membaca artikel yang berjudul "Diet Mediterania Kecilkan Lingkar Pinggang". Wooooooooaaaaw.. Hahaha.. Diet juga harus ada judul nama tempatnya. Katanya, istilah 'diet Mediterania' merupakan manfaat dari diet yang diadaptasi dari pola makan warga Eropa ini. Studi terbaru pun membuktikan bahwa jenis diet ini efektif mengurangi ukuran lingkar pinggang, menjaga kadar kolesterol HDL, kadar trigliserida, tekanan darah, dan metabolisme glukosa. Maka itu, mari mengenal lebih jauh jenis diet yang satu ini.

Diet Mediterania adalah pola diet dengan konsumsi asam lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, terutama dari buah dan minyak zaitun. Untuk sehari-hari, pelaku diet mediterania memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, sereal gandum, dan produk susu rendah lemak. Untuk mingguan, konsumsi ikan, unggas, kacang-kacangan dan sedikit saja konsumsi daging merah.

Yang saya cerna dari artikel ini adalah bahwa lebih baik mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, dan beberapa makanan yang rendah lemak. Tidak pernah ada niat untuk diet ala apapun, tapi selalu berusaha untuk sehat. Bukan ingin langsing kurus seperti orang-orang itu. Tapi ingin sehat saja. Jadi mulai dari sekarang cemilan hanya buah-buahan, eh tapi keripik singkong mah masih jadi cemilan wahib deh. Hahahaha..

Selamat sehat kawan-kawan, karena dengan pola makan sehat bakal terjaga juga dari penyakit-penyakit yang tidak bersahabat itu. Insya Allah, wallahua'lam..

0 ungkapan kawan:

Poskan Komentar

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up