Kiss the Rain - Yiruma



Tidak sengaja nemu video ini di youtube. musik instrumentalnya enak didengar, ramah di telinga dan menyentuh di hati. Baru tau kalo ada pianis bernama Yiruma. Kurang tau juga sih tentang pianis-pianis. Hanya menikmati musik saja, tapi kadang suka tidak tahu siapa sebenarnya pencipta atau penyanyinya.

Jadi Yiruma adalah nama panggung I Ru-ma (lahir 15 Februari 1978), seorang pianis populer dan komposer dari Korea Selatan. Nama "Yiruma" berarti "prestasi" dalam bahasa Korea.

Musik piano Yiruma adalah ekspresif dan introspektif. Yiruma secara internasional dikenal. Ia pun sering tampil di konser terjual habis di Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Dia mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan pindah ke London saat ia berusia 11, pada tahun 1988, untuk belajar di The Purcell School of Music. Dia memiliki kewarganegaraan ganda dari Korea Selatan dan Inggris sampai 2006. Pada tahun 2006, ia menyerahkan kewarganegaraan Inggris-nya untuk berada di Angkatan Laut Korea Selatan.

Salah satu lagu yang paling saya suka (cuma butuh 1 menit untuk langsung suka sama lagu ini pada saat mendengarkannya di YouTube, hehehe..) adalah lagu Kiss The Rain. Kebetulan dari tadi artikel-artikel yang saya baca adalah tentang hujan. Ada ahli yang menyebutkan bahwa di dalam hujan ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yang rindu. Benarkah? Hehehe.. "Raindrops bring hopes, rain has a secret melody" :)

1 komentar:

  1. terima kasiih atas infonya...saya jadi tau siapa itu Yiruma...

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up