Quiz Visit Indonesia

Tidak sengaja waktu jalan-jalan di facebook teman menemukan link ini -> http://www.indonesia.travel/quiz/index.php?fuid=1640504474

Itu merupakan site resmi dari quiz Official Website for Indonesia Tourism and Travel Information. Di sini kita hanya harus menjawab 5 pertanyaan setiap harinya (saat kita online di website itu) dan mengajak teman-teman di facebook kita untuk ikut gabung dengan kuis ini.

Tiap pertanyaan diberi petunjuk berupa berita dari site resmi ini. Tiap jawaban benar mendapatkan poin 5. Jadi diakumulasikan kita mendapatkan 25 poin bila menjawab benar setiap harinya. Dan jika poin dari hasil invite teman itu senilai 1 poin saja. Di sana pun dipaparkan aturan lebih jelasnya. Kumpulkan poinnya dan menangkan wisata ke Pulau Komodo 3 hari 2 malam untuk 5 orang pemenang. Hadiah termasuk tiket, akomodasi, dan uang saku.

Menurut saya quiz ini menarik sekali. Ini merupakan salah satu cara mempromosikan pariwisata melalui ajang pemberian pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan di sana pun memang harus kita baca terlebih dahulu beritanya. Setidaknya dengan membaca berita seputar aset alam di Indonesia, kita menjadi tahu, walaupun sedikit. Dan ini menyenangkan.

Untuk orang seperti saya yang memang senang berpetualang dan mencari suasana baru, hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Berkunjung ke Pulau Komodo dengan akses gratis. Secara dengan melirik dompet mahasiswa jika ingin berpetualang pasti akan berubah menjadi seorang backpacker. Minimalisasi anggaran. Hehehe.. Meskipun persaingannya juga luas. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba ini. Yang saya dapatkan dari ini adalah informasi-informasi yang pada awalnya terpaksa kita baca dan cari tahu untuk menjawab pertanyaan itu menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dipahami terus menerus. Sudah cape tiap hari membaca berita-berita buruk di Indonesia. Sekarang waktunya refresh dengan mengetahui zamrud khatulistiwa itu seperti apa.

Happy Saturday all ^_^

0 ungkapan kawan:

Posting Komentar

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up