Langit Pagi Ini Setelah Gerhana Bulan

Pagi ini serasa bersemangat!

Tadi malam tidur cepat2, jam 7 malam sudah tumbang, mata tidak bisa berkompromi lantas badan pun mengajak untuk rebahan. Alhasil tidurlah cepat2. Kebetulan lagi libur untuk shalat. Hehehe.. Terbangun di jam 11 malam karena mencium wangi mie rebus. Oh, ternyata ayah lagi masak mie :| (kabita, tp tetep tidur lagi karena badan serasa remuk)

Beberapa jam kemudian serasa ada yang masuk kamar, ternyata itu ade guweh. Si bocah ganggu tidur, tapi karena rasa kantuk sangat besar jadi serasa tak ingat apa. Tidur dilanjutkan.


Jam 4 subuh baru merasa benar-benar bangun. Langsung mandi subuh2 jam setengah 5. Dingin sedingin-dinginnya lah dalam 18 derajat celcius suhu di Cileunyi tapi karena ingin segar jadi tetap melanjutkan mandi. Yeay..

Jam 5 online facebook dan twitter. Kok mereka ramai membicarakan tentang lunar eclipse atau gerhana bulan? Apakah malam tadi gerhana bulannya? Iya gitu? Iya? Oh tiiiiiidaaaaaaaak.. Saya melewatkan momentnya :(

Gara-gara tumbang jadi ga nyadar klo malam ini gerhana bulan. Yang kejadiannya sangat langka. Ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur ayam Mang Haji Oyo. Jadi apa boleh buat. Keluar rumah jam 6 pagi, liat langit dari tempat jemuran indah sekali. Udaranya segar, sepi, sunyi, sejuk. Langitnya bersih loh.. Seperti inilah wujud langit pada pagi hari tadi. Indah :)


Langitnya biru berulaskan jingga. Indah ya :)

Mungkin langit sedang berseri-seri sekarang karena gerhana bulan datang. Makanya bagus banget. Tidak ada gumpalan awan, jadi serasa semakin luas dan lapang :)

4 komentar:

  1. Mba irma , kalo sefty (anak baru bloof) boleh jujur... gerhana bulannya biasa banget deh. bener. ngga ada bedanya sama bulan2 biasanya. padahal katanya gerhana bulan kemarin itu yang terlama sepanjang sejarah / 100 tahun terakhir. hehe. apa mata sefty yang agak rabun ayam -_-"

    BalasHapus
  2. oh gitu ya.. soalnya ga liat dan tmn2 pada heboh di facebook sm twitter. jadi penasaran sama gmn proses gerhana bulan td malam :|

    mungkin yg lain liatnya ga pke mata telanjang, tp ada yg liat di live streaming jg. jd bs liat bulannya agak gedean dan tiap detik perubahannya terkontol. jd bukan krn mata Sefty yg rabun ayam. hehe.. jgn sampe deh rabun ayam :)

    BalasHapus
  3. O iya iya.
    Sefty kan ilatnya pake mata dong.
    Ngga pake teleskop pantesan ukurannya sama aja.
    Atagfirullah jangan sampe Sefty kena rabun ayam beneran hahaha :D

    BalasHapus
  4. hehehehe.. iya kan bulan segitu jauhnya. jadi keliatannya kecil banget, dan ga ada perubahan sama sekali klo pke mata telanjang. hehehe.. mungkin keliatan sih, tp dikit :)

    jgn lah jgn rabun, ga enak loh pke kacamata itu *curhat* :D

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up