Persahabatan: Di Batas Kebersamaan

hingga masih bisa kurangkul kalian
sosok yang mengaliri cawan hidupku
bilakah kita menangis bersama
tegar melawan tempaan
semangatmu itu oh jingga
-(Lembayung Bali, Saras Dewi)
Menakar jutaan ingatan yang terendap di dasar lubuk. Bersimultan bersama masa yang tak pernah berhenti bergulir. Menapak larung memori kecil yang terselip di antara batas nyata. Itulah yang dijuluk kenangan. Hai persahabatan, bagaimana kabar mu? Apakah aroma mu masih sama? Masih hangat? Atau sudah dingin dan kini membeku? Entahlah..

Untuk kalian, gumpalan-gumpalan senyawa yang tidak akan lama lagi berubah menjadi memori. Masih bisakah kita bergandengan, saling mengapit satu sama lain? Mengukir cerita batas pengharapan menuju perpisahan untuk anak cucu kita, kelak.

"Persahabatan adalah hela nafas
Perdebatan di dalamnya adalah anugrah
Persahabatan adalah degup jantung
Pertentangan di dalamnya adalah nikmat
Dengan tawa kita bahagia, namun
Tanpa duka kita bukan siapa-siapa"
-Balad Ranger-

Leo, Irma, F, Gie, Dini bersama Hana (the pretties Orang Utan girl at BonBin)
Dalam sepi, letup ranum jantung ini menyapa aroma persahabatan. Semoga kelak kalian akan selalu ingat aku, ingat kita, ingat hidup (di antara) kita. Tersenyum bersama mimpi yang harus kita wujudkan di hari nanti dan sekarang.

25 komentar:

  1. Hana yang di tengah ? wah seksi sekali penampilannya :D
    hahahahaha
    tetap jaga sahabatnya :)

    sy suka lagunya loh itu lembayung bali :D
    enak didenger soalnya.hha

    BalasHapus
  2. semoga hanya maut yang bisa memisahkan persahabatan itu..:))

    BalasHapus
  3. si teteh ngikutin gaya yang jadi model itu ya?
    ahahahhahaha...

    Pal forever :e

    BalasHapus
  4. orang utannya lucuuu.... :D

    BalasHapus
  5. jadi inget.sama memperhitungkan tentang sahabat.
    blog walking kali inientinya pada begini,memotivasi lah teh.

    teh eta di kebon binatang mana.? eta anu pang payunna meuni buleud,ngan berbulu
    hehehe

    BalasHapus
  6. @Uchank: iya itu Hana, seksi banget kaaaan? mempesona. hahaha.. siap dijaga persahabatannya. lagu itu keren lah, suka sama iramanya sm liriknya :)

    @Bang ROe: hehe.. sebenarnya sekarang itu lagi kurang indah :)

    @Mpok Belo: allahumma aamiin :)

    @Arr Rian: hhehehe.. iya itu pengarah gaya kita :r

    @NuellubiS: hahaha.. iya lucu, jadi gemes :)

    @k[A]z: iya atuh alhamdulillah klo jadi memotivasi mah. ini di Kebon Binatang Bandung. ameng atuh k Bandung. iya Hana buleud dan berbulu lebat. hahaha..

    BalasHapus
  7. Kalau yang satu ini gak bisa komentar lagi,
    paling jago menata kata demi kata hingga menjadi suatu kalimat yang tertata rapi dan indah untuk dinikmati...

    salam buat sahabatnya terutama yg paling depan..
    hehehehehe...gayanya ala michael jacksen...

    BalasHapus
  8. @Mas Insan: hehehe.. bisa aja. iya insya Alloh disalamkan nanti. oh mau disalamkan sama hana ya? bukan michael jackson, tp demi moore :D

    BalasHapus
  9. persahabatan yang keren... mudah2an tetap awet yah.. :D :rainbow

    BalasHapus
  10. Jadi kangen mau ketemuan sama temen lama dulu,kalau melihat * mendengar cerita kamu bersama sahabat kamu :)

    BalasHapus
  11. @saidialhady: allahumma aamiin.. semoga dapat saling terus memotivasi dlm bersahabat :)

    @Andy: ayooo ketemu aja sama sahabatnya, pasti rame deh :)

    BalasHapus
  12. Sahabat ya? saya ga tahu malah sahabat2 kecil saya ada dimana sekarang..

    fose orang utannya hebat banget. :D

    BalasHapus
  13. @Akmal: ayo cari sahabat kecilnya, klo sahabat kecil saya jg msh cari2 sampe skrg. kbtulan ini sahabat kuliah :)
    posenya lbh aduhai yg di depan ya? :O

    BalasHapus
  14. silahturahmi (bisa dibaca persahabatan) dapat memperpanjang umur dan rezeki lho :D

    aku suka fotonya lho, yg ditengah depan paling cantik :L

    BalasHapus
  15. @r10: iya betul, silaturahim dan persahabatan itu bisa jadi obat juga, jadi aja makin sehat dan panjang umur.
    hehehe.. wah tertarik banget sama yang paling depan ya? manis banget ya :O

    BalasHapus
  16. persahabatan tak lekang oleh waktu.Sangat menarik

    BalasHapus
  17. Ini dia indahnya persahabatan. xD

    BalasHapus
  18. hueee inget temen2ku deh :(

    eeh itu Hana sensual banget dah :P aku klo gg salah pernah foto di spot yang sama deh :D

    BalasHapus
  19. Great ! saya juga suka mba lagu LEmbayung Bali nya Saras Dewi .. Ngena bgt ! :D

    BalasHapus
  20. semoga persahabatannya langgeng mbak irma....

    BalasHapus
  21. @Bisnis Online Blog: semoga tak lekang oleh waktu. aamiin :)

    @Bang Asop: yuuuppp.. persahabatan itu wow banget :)

    @Tiara: ayo ketemu sama tmn2nya :)
    iya Hana itu mempesona, haha.. wah pernah ke Kebon Binatang Bandung kah?

    @Zilbabers: iya lagu Lembayung Bali itu eeennaaaaakkk :)

    @Mbak Atma: allahumma aamiin.. makasi mbak ;)

    BalasHapus
  22. Pas baca ini jadi teringat sahabat2 jaman sekolah dulu yg udah lama ga jumpa karena sibuk kuliah masing2, semoga mereka selalu ingat aku, begitu jugan dgn sahabatmu :)

    BalasHapus
  23. duh...suka duka dalam bersahabat takkan terlupa, bahkan kita kan merindukannya

    weleh...itu yang bawah bedaknya tebal amat xixixi

    BalasHapus
  24. @Nelva: iya insya Allah pasti sahabat2 mu akan selalu ingat. semoga nanti bisa berkumpul lagi dengan sahabat2nya yaaa.. :)

    @Mbak Iffa: iya betul mbak, suka duka dalam bersahabat itu pasti akan selalu terkenang. yang di bawah itu ahli kecantikan ternama mbak :D

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up