Mendeskripsikan Rasa

Langit Bertabur Warna (Sumber: Tumblr)
Biru
Kemudian legam
Lalu kelam
Tergores kilat
Bergemuruh

Hujan kali ini seperti tangis
Berlipur duka yang menyayat cakrawala
Melebur rasa

Suka, duka, cita, tangis, tawa, layu, kembang, asa
Berpendar di mega

Tetes-tetes air
Bagai berkah tanah bumi
Sejuknya melumpuhkan ego

Desir angin menegaskan palung jiwa
Di langit pengharapan
Seperti pelangi
Mencoba mendeskripsikan rasa
Lewat nada warna
Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu

*lagi-lagi entah kenapa berpuisi tanpa arah, sulit rasanya untuk mendeskripsikan rasa.. :)

34 komentar:

  1. selalu keren puisi2nya mbak irma --,--

    semangkaa^^

    BalasHapus
  2. wahh mbak irma datang2 langsung disuguhin puisi nih?hehee...mantaff

    BalasHapus
  3. puisi yang indah. tapi bingung memaknainya... #Maap ya...aku bukan sastrawan :D

    BalasHapus
  4. Apalagi saya mbak..mendeskripsikan rasa lewat puisi..sangat-sangat susah :)

    Selain memaknai hujan, jangan lupa berdoa ya..
    "Allaahumma shayyiban naafi an" -ya Allah, berikanlah hujan yang bermanfaat-

    BalasHapus
  5. Pelangi..pelangi.. alangkah indahmu..
    Merah, kuning, hijau...
    dilangit yang biru..
    pelukismu agung, siapa gerangan
    pelangi..pelangi.. ciptaan Alloh...

    Andro.. drpd pusing memaknai puisi mending nyanyi aja

    BalasHapus
  6. so... seperti apa deskripsi rasanya.? hehe

    nice poems ukthy. :) keep smile

    BalasHapus
  7. mau dong di ajarin bikin puisi :D

    BalasHapus
  8. @Eva: hehehe..makasi ya Eva, msh belajar kok :)

    @Mbak Atma: hehehe.. iya ni kali ini suguhannya puisi :)

    @Anna: hehhe.. makasi Anna ^^

    @Kak Andro: hehehe.. ga apa2 kok kak, klo bingung tinggal tanya aja ya :D

    @Mbak Ummu: hehe.. saya jg ga bisa mendeskripsikan pelangi sebenarnya. wah, iya skrg udah musim hujan, jd hrs bnyk2 berdoa. makasi doanya :)

    @Mas Insan: hahaha.. malah nyanyi, ya ga apa2. mari bernyanyi riang gembira :)

    @Andri: betul hrs bisa menulis dari hati, msh belajar :)

    @Alvin: terima kasih :)

    @Bang ROe: deskripsinya..... masih dicari juga sih. ehhehe.. terima kasih bang :)

    @Tirta: boleh, boleh :)

    BalasHapus
  9. keren sangat mbak irma,,
    cuman agak sedikit bingung untuk memahaminya,,
    tebak2an (mbak irma lagi pilu yaaaa)....
    sipp jempol dua..

    BalasHapus
  10. @Arijoba: hehehe.. terima kasih, emang banyak orang yg kadang ga ngerti tulisan saya. ga apa2 :D
    yup kurang lebih seperti itu. pilu yg terasa ngilu.

    BalasHapus
  11. Puisinya kerenn..:)

    Ajariin nay bikin puisi donk teh..^^ sumpaah.. Nay kaga gablek urusan bikin puisi..

    BalasHapus
  12. mejikuhibinu.. itu warna pelangi juga...

    BalasHapus
  13. hujan kali ini...

    mengingatkanku kepada...

    jemuran yang belum diangkat..

    BalasHapus
  14. udah ama ngak mampir langsung disuguhi puisi..

    kata2nya bagus, tapi ngak tahu maknanya :D

    BalasHapus
  15. puisinya bagus, kata-katanya indah. aku suka puisi ini. Salam kenal sobat

    BalasHapus
  16. Derasnya hujan mengajarkan kita untuk tetap selalu semangat dalam menghiasi jiwa manusia diseluruh dunia tanpa pernah berhenti sekali setiap tahunnya

    BalasHapus
  17. Hujan kali ini membuat indah saat saya membaca puisinya teh irma :)

    BalasHapus
  18. Hohoho :)
    Love it :D
    gak tau deh mau nulis apa.
    soalnya lagi gak tauk mendeskripsikan hati -__-

    BalasHapus
  19. Angkat jempol buat puisinya mbak..
    keren sangat

    BalasHapus
  20. warna kehidupan seperti warna pelangi dikala usai hujan. :)

    BalasHapus
  21. asik deh puisinya si teh irma,asep mah boro boro tiasan gadamel puisi kos kitu hehe

    BalasHapus
  22. saya lagi galau, bisakah bikinkan puisi? hehehe keren mbak puisinya , , ,

    BalasHapus
  23. @Mpok Naya: hehe.. makasi. wah ini mah cuma meracau aja. insya Allah nanti kita bikin puisi bareng yuuukk :)

    @Nuellubis: iya betul. jadi ingat pelajaran Fisika. hehe..

    @TUKANG CoLoNG: efek musim hujan ya? :D

    @indi: makasi. hehe..

    @Mas Yan: hehehe.. anda belum beruntung, banyak yg ga ngerti. maklum puisi ngawur :D

    @Ahmad: makasi :)

    @Lia: makasi, hehe.. salam kenal, salam persahabatan :)

    @Andy: betul kawan. setuju. tetap semangat ya :)

    @Three: hehehe.. makasi ya, hujan itu menginspirasi. tp kadang memendungkan langit saya.

    @uchank: makasi chank, wahhhh ayo kita deskripsikan perasaan hatinya. hehe..

    @Itik Bali: makasi yaaa buat jempolnya ;)

    @Baha: yup, betul sekali. setuju sangat :)

    @k[A]z: hehehe.. kan asep mah pandai bercerita. nah saya mah kurang bisa bercerita teh. hehe..

    @babble: wah boleh, boleh, mau puisi tentang apa? silahkan di PM. hehehehe.. makasi ya :)

    BalasHapus
  24. keren puisinya..

    fotonya itu ngingetin saya sama film "Up." :)

    BalasHapus
  25. @Akmal: makasi. hehe.. iya sama jadi ingat film Up. terbang krn balon2 :)

    BalasHapus
  26. puisi.x kerenn
    lam knal yaaaaa...":)

    BalasHapus
  27. makasi.. salam kenal juga Desi ;)

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up