Pengalaman Pertama; Pelukan Tak Diduga

Peluk (Sumber: Tumblr)
Bismillah..
Kok orang-orang pada rame bicarain tentang pengalaman pertama ya? Kok? Kok? Koooookkkk? Wah sepertinya saya ketinggalan kereta. Dan ternyata benar saja. Di istananya Mbak Una yang cantik berbata pink ternyata sedang mengadakan giveaway. Kemana aja Irma, kok baru tau sekarang? Entahlah.. Hehehe.. Dan giveawaynya itu adalah menceritakan tentang Pengalaman Pertama.

Ok, mengingat judulnya beraroma romantika anak muda, tolong buat yang berharap akan menemukan cerita romantis sejagat maya ini hentikan lamunan anda! Hehehe.. Karena bukan itu yang akan saya ceritakan kali ini. Mari kita mulai.

Bulan Ramadhan beberapa tahun silam. Kira-kira waktu saya berumur 8 tahun, jaman anak ingusan kelas 3 SD di tahun 1997. Ibu dengan bersemangat kesana kemari mempersiapkan segala macam makanan maupun perabotan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang kian mendekat. Namanya juga ibu-ibu pasti tidak jauh-jauh dari berbelanja. Saya masih ingat pada waktu itu hari Minggu. Di Minggu cerah ceria, ibu sudah bergegas untuk pergi ke Pasar Ujung Berung. Ini adalah pasar terdekat yang lumayan lengkap pada tahun itu. Biasanya beliau tidak pernah mengajak saya pergi ke pasar untuk menemaninya, tapi kali ini ibu menawarkan ajakannya untuk pergi ke pasar. Dan tidak seperti biasanya pula saya menerima ajakan ini dengan mudah. Pasar? Siapa takut. Hehehe..

Keadaan cuaca pada saat itu teramat cerah. Ibu dan saya mulai menyusuri lorong-lorong di luar pasar yang dipadati oleh pedagang kaki lima. Ocehan-ocehan para pedagang mulai membuat saya tidak nyaman. Maklum bukan tipe orang yang suka dengan keramaian. Tangan ibu memegang erat tangan saya. Mungkin takut anaknya di culik preman pasar. Tapi mana ada juga yang mau menculik? Hahaha.. Namun pegangan ibu mulai merenggang, merenggang, dan akhirnya terlepas. Ya sudah saya berjalan di belakang ibu dengan santai. Jalanan sangat padat, jadi kami tak bisa berjalan berdampingan.

Namanya juga anak kecil, sekali ketemu penjual mainan pasti meliriknya lama, malah saya tongkrongin dulu di depan lapaknya. Kepincut sama mainan alat memasak yang dari plastik. Lama-lama jarak antara saya dan ibu pun menjauh. Asalnya hanya sejengkal, kemudian sedepa, lalu menjadi beberapa centimeter jauhnya. Tetap saja saya santai meskipun agak jauh dari ibu. Rongrongan para pedagang kaki lima sudah terbiasa di telinga saya kali itu.

Ibu mana ya? Kok tidak keliatan? Akhirnya saya mulai panik, lalu berlari-lari kecil mencari beliau. Celingak-celinguk. Menengok depan, belakang, kanan dan kiri. Aaahhh.. Ada. Ternyata ketemu, saya melihat punggung belakangnya. Tenang. Namun saya tidak lantas menghampirinya, masih ada jarak yang saya anggap tenang untuk bisa tetap melihat beliau dari mata saya.

Sedang asik-asik jalan pelan-pelan ternyata...

HOOOOOPPPPP.. BRUUUUUGGGG.. (saya sulit menggambarkan gerakan dan suaranya di sini, hahaha.. maaf..)

Ada seseorang yang memeluk saya dari belakang, pelukannya erat sekali. Beberapa detik saya masih kaget dan tidak berkutik. Bayangkan saja adegan pelukan dari belakang seperti menangkap maling. Mungkin bisa disebut dengan didekap. Ternyata eh ternyata ada ORANG GILA yang memeluk saya dari belakang sambil cengengesan dan entah dia berkata apa. Sontak saya pun berteriak memanggil-manggil Ibu. Ibuuuuuuuuuuuuuuuu tooooooloooooonggggg..

Pedagang yang berada di sekitar sana pun langsung menarik saya dari pelukan orang gila itu. Saya tidak tahu adegan apa lagi yang terjadi dengan cepat pada waktu itu, yang saya ingat, saya sempat menoleh ke arahnya. Wajah, badan dan bajunya sangat lusuh, kumal dan memang bertampang orang gila. Jantung saya langsung berdetak kencang, rasanya seperti sudah mendapat perlakuan tak senonoh. Tiiidaaaaaaaaak..

Entah bagaimana keadaan di tempat perkara terjadi, pada detik itu saya tidak peduli. Saya pun lari menuju ibu yang sedang celingukan mencari suara saya yang meminta tolong. Ibu ada orang gila, meluk Irma bu.. Takut.. Adu saya pada ibu sambil menangis sesenggukkan. Dimana? Kata ibu juga jangan lepas dari ibu. Sekarang kita cari piring lucu aja yuk.. Ibu langsung mengelus kepala dan memegang tangan saya lalu menggiring ke dalam pasar.

Apaaaaaaaaaaahhhh???? Cuma itu saja respon ibu? Ibu kira saya berbohong? Kenapa tidak langsung mengajak saya pulang, kenapa malah membawa saya masuk ke dalam pasar? Kenapa dunia ini begitu menyeramkan untuk anak berusia 8 tahun yang mendapatkan pelukan pertamanya dari lawan jenis, gila pula. Jika mental saya tidak kuat mungkin saya sudah kena ayan dan jantungan di tempat kejadian. Alhamdulillah Allah SWT membuat saya menjadi wanita kuat meski harus membuat saya trauma untuk ikut lagi ke pasar. Baru mau ke pasar lagi saat saya SMP.

Itulah pengalaman pertama saya mendapatkan pelukan tak diduga dari orang yang tak diduga pula. Tapi semoga ini bukan yang pertama, tapi jadi yang terakhir di peluk orang gila. Ini cerita saya, apa cerita mu?

Artikel ini diikutsertakan dalam

34 komentar:

  1. Brb ngakak mbak. Wkwkwkwk...

    Kirain romantis, eh tapi bener sih romantis wkwk dipeluk orgil~ hihihi.


    Terimakasih yaaa mbak, segera aku catat :)

    BalasHapus
  2. wahh haha di tangkeup orang gila ge tiasa berdebar debar kitu eta hatina, apalagi ku seseorang.

    #eh eh tapikuat kitu meluk teteh hihi

    BalasHapus
  3. Aw..Amaziinggggg!!! :P Pis Neng..

    BalasHapus
  4. saya pengen ketawa..makasih irma udah sukses bikin saya tersenyum lagi..maklum efek hujan membuat saya jadi suka galau..:D

    BalasHapus
  5. sebel banget ya mbak irma,dipeluk sama orang gila?perdana pulah..hehee

    BalasHapus
  6. benar-benar tak terduga ya,
    pelukannya tak terduga,
    respon sang ibu juga tak teduga :)
    lalu kira-kira apakah sang orang yang dianggap gila juga merasa tak terduga, kok bisa-bisa-nya ia mendapat kesemapatan untuk memeluk mbak Irma,orang yang ia tak duga sama sekali bisa ia peluk saat itu :)
    nice share post
    BlogS of Hariyanto

    BalasHapus
  7. wuaahahaha... kirain apaan, dipeluk orgil tho..


    Una makin pusing tuh, banyak bener yang ikut.
    gut lak ya mbak Irma :D

    BalasHapus
  8. Jangankan dipeluk, waktu kecil dulu di bilang pacar si A gitu saja sudah malu, nggak terima, bisa-bisa jadi ngambek.. apalagi sampai dipeluk hehe

    Semoga menang mbak..
    Salam

    BalasHapus
  9. waduh itu first hug yang mengesankan ya. :D saya juga ampe sekarang belum pernah dipeluk orgil macem itu. Dan gak mau pernah juga lahyaa. :D

    Btw, baru ngeuh sekarang, alamat blognya lucu. oroktumbilajadipamingpin . . :D

    BalasHapus
  10. hahaha gak kebayang kalau itu terjadi padaku, kalau saya dulu mimpi dipeluk orang gila dan sampai sekarang kalau ada orang gila lagi lewat depan rumah saya cuma bisa nyengir..

    BalasHapus
  11. hhahha maaf teh aku malah ketawa, emang suka kayak gitu deh ngarep diapain gitu ama mama eh responnya datar banget ==a

    BalasHapus
  12. wah so sweet nih..
    hehe bercanda..
    tapi saya juga lho punya pengalaman ma orang gila..
    cuma saya hanya dikejar saja :)..

    BalasHapus
  13. wkwkkwkwkwkkwwkkk... sumpeh, ma.
    sya ngakak setengah mampus baca postinganmu dk.

    sya jangan smpe deh. sudah cukup dkejar2 anjing sja. hihihi

    BalasHapus
  14. wkwkwk...mbak punya daya tarik orang gila mesti, pake parfum apa?

    BalasHapus
  15. wakakakacaaauuu....untunglah teh Irma kaga ayan ditempat :D

    gut lak ye teh..:)

    BalasHapus
  16. WUahahahhaa..
    aneh2 aja nih mbak irma :D
    hmmm ingat2 waktu kecil :D

    BalasHapus
  17. @Mbak Una: iya romantis banget kan? benar2 mejik, bikin meriang 4 hari 4 malam. hahahaha.. ok, makasi ya mbak sudah diizinkan ikut meramaikan giveawaynya :)

    @k[A]z: wedun banget Sep, gugup setengah hidup saya. benar2 gugup dan malu2 gitu deh. hahahaha.. kuat ka era nu aya :D

    @Mas Rian: haha.. mejik, mejik, mejiiiik... :D

    @Melihat Dengan Hati: alhamdulillah klo tulisan saya menghibur, senang deh mbak. hhehe.. ayo di musim hujan ini lbh baik ngebanyol :D

    @Mbak Atma: bukan cuma sebel mbak, tapi pengen mencak2 marah ke orgilnya, cuma apa daya hati tak bisa :D

    @Mas Hariyanto: pokoknya benar2 tak terduga, makasi mas :D

    @Mas Yan: hehehe.. saya kira yg meluk itu pangeran William ternyata orgil. hahaha.. iya ni mas, pengen ikutan giveaway sekali2 :D

    @Sukadi: apalagi ini dipeluk orang gila, masih mending klo pacar. hahahaha.. makasi :D

    @Akmal: benar2 pelukan perdana dari bukan muhrim yang membuat saya panas dingin. hehehe.. wah baru ngeuh ya alamatnya itu. maklum orang sunda, saya suka istilah buatan sendiri itu :D

    @Andri: wah pernah mimpi dipeluk orgil? semoga jgn sampe dipeluk deh, takuuuuut.. :D

    @Tiara: hehe.. ga apa2, bebas aja, ketawa riang gembira. iya sebel banget respon ibu sedatar itu, ga kasian apa ya sama anaknya, udah ditaksenonohi orgil :((

    @socafahreza: romantis banget kan? hahah.. wah pernah dikejar orgil? pasti kocar kacir ketakutan.

    @Kak Achi: hahahaha.. renyah sekali ketawanya kak. hehe.. sy klo dikejar anjing ga pernah, dan jangan pernah :D

    @Nima: sepertinya saya salah pke parfum deh, waktu kecil saya pke parfum minyak nyongnyong sih. hehehe..

    @Mpok Naya: iya untung banget ga sampe pingsan di tempat, kan repot. hehe.. makasi mpok :)

    @uchank: yang aneh itu orang gilanya chank, hhahaha.. yuk kita mengenang masa kecil :D

    BalasHapus
  18. wakakakakakaka....
    gimana rasanya dipeluk orgil..??
    sepertinya menyenangkan ya, buktinya sampai tidak terlupakan...., coba kalo bukan orgil kena pasal pelecehan seksual...., eh salah ya...

    wahahahahaha... selamat ya buat pelukan pertamanya

    BalasHapus
  19. haaa,,, orgiLnya stress,, g maw ditinggalin pacarnya thu. :D

    BalasHapus
  20. @Mas Insan: rasanya kayak nano-nano manis asam asin. hohohoho.. meskipun ini aib, tp saya jadikan cerita untuk anak cucu kelak. haha..

    @yAhyA: yang pastinya orgilnya kalap dan gila :D

    BalasHapus
  21. Wkwkwk.. ceritanya romantis bgt, sungguh beruntung dipeluk org gila.. :D

    BalasHapus
  22. Hahahaha...
    Seseram apa sih dunianya?
    Kasian banget tu gadis 8tahun!

    BalasHapus
  23. Pelukannya masih terngiang-ngiang kah..? Haa,, ;D

    BalasHapus
  24. hahaha.. lucu mbak :D
    bakal nggak pernah lupa itu kayaknya.
    dikira temennya mungkin :D hehe..

    BalasHapus
  25. Ini sih lebih tepatnya pengalaman pertama dan terakhir :D

    Bukan ibu Irma gag percaya, tapi mungkin ibu juga shock ngedenger cerita anaknya dan berusaha mengalihkan perhatian beliau ke piring lucu

    [teunyambung_dot_kom]

    kik..

    BalasHapus
  26. @Feby: ya romantis abiiiiiis :D

    @Kopiah Putih: seseram dipeluk orang gila :D

    @yAhyA: masiiiiiiiihhh kerasa. hahahah..

    @Putri: hehhe.. iya bakal diceritain sama anak cucu. wah klo saya temennya berarti? tttttttttiiiidaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk.. :((

    @Om Dok: iya pengalaman pertama dan terakhir. hehehe.. oh gitu ya, bener juga sih, biar ga kena mentalnya, jadi dialihkan fokus kekagetannya :D

    BalasHapus
  27. wkwkwkwkwkwkkkkkk... eehh maaaaaf.. abis gag akuku nahan apingin ngakak.. aiia kirain romantis.. ee malah orgil :(

    belajar photoshop

    BalasHapus
  28. @PS Holic: hehehehe.. ga apa2, bebas ketawa di sini kawan :D
    iya kirain pangeran berkuda putih yg peluk, eh malah orgil :/

    BalasHapus
  29. dulu saya pernah komentar di sini, tapi kok gak ada ya. gak dimunculin atau memang koneksi yang putus. komentar lagi dah. kalo jadi cewek, terus dipeluk orang asing, mungkin saya bakal teriak sekenceng kencengnya. apalgi ama orang gila, waaah saya bakal langsung mandi kembang tuuh rupa biar langsung bersih, hehehe

    BalasHapus
  30. @rusydi: di sini komentar ga pernah dihapus maupun dimoderasi, jadi pasti akan langsung muncul kok. karena saya suka yg ga neko2 :D
    mungkin koneksi terputus dari sana. ehhehe..
    waktu itu ga sempat mikir mau mandi kembang tujuh rupa, udah syok duluan, pengennya tidur aja. biar lupa. hiihihi.. jangan sampe deh dipeluk sama orang yg ga pengen kita rasakan :D

    BalasHapus
  31. haha gak disangka kirain pelukan pertamanya sama pacar or apa gitu.. eh sama orang gila ahahah.. btw salam kenal ya

    Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011 KLIK -->
    http://www.streetdirectory.co.id/sdi/

    BalasHapus
  32. @konde: hehehe.. pelukan maut :D
    yup, saya blogger. eh saya manusia deh. hehe..
    ok nanti dilihat :)

    BalasHapus
  33. Waaaaahh kereenn kerenn heeheee :)
    Romantiss juga kok :)

    salam kenal dari blogger amatiran lombok utara, jika berkenan silahkan berkunjung balik ke blogku yang sederhana di http://7og4nk.blogspot.com

    BalasHapus
  34. @lombokguide: ehhehe.. keren klo ditilik dari sudut kekonyolan.
    salam kenal, salam persahabatan. insya Allah nanti mampir ke sana :)
    makasi ya..

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up