Mendung Hati

Mungkin bukan ada pada mu sebelah sayap hati ku itu. Selamat tinggal :)
Sekuat-kuatnya hati, mudah terluka. Selemah-lemahnya jiwa, tetap berharap.

Rasanya ingin menghabiskan air mata, kemudian merubahnya menjadi senyum terindah sepanjang hidup. Adakah formula yang bisa merubah itu? Jawabannya adalah diri mu sendiri yang bisa merubah itu semua.

Diam-diam dalam mendungnya langit hari ini, hujan pun turun menyapa. Ada sejuk di jiwa yang menelusup perlahan. Namun, seraya itu pun mata ikut meluruhkan airnya. Tangis ini seperti sebuah lonjakan rasa yang terbendung sekian lamanya hingga akhirnya membuncah. Tidak kuat lagi untuk berpura-pura kuat. Tidak tahan lagi untuk menahan-nahan kesedihan. Rapuh.

Entah harus menyembunyikan ruang pedih ini dimana lagi. Menutupnya rapat-rapat dilemari ketegaran pun sepertinya sudah tidak muat lagi. Membuangnya bersama deru angin pun tak sanggup.

Diantara tangis ini hanya sisipan doa yang bisa terucap. "Ya Rabb, peliharalah hati ini dalam kebaikan. Kuatkan ia dalam duka maupun suka. Bersihkan ia dari beban dan kesedihan. Teguhkan ia tetap berada dalam jalan-Mu."

Mungkin kerapuhan hati ini teramat sangat mengganggu dan membuat hidup tidak tenang. Rasa kesakitan di dalam hati hanya bisa terobati dengan kasih sayang yang suci. Kasih-Mu, ya Rabb. Kekal dan abadi. Semua obat hati adalah kembali pada Sang Pemberi Rasa, Allah SWT.

Seraya itu, ketika ada mendung di langit maka ia akan meluncurkan hujan lalu muncul pelangi sebagai pertanda keberkahan serta kebahagiaan. Begitu pula dengan mendung yang terdapat di dalam hati. Selalu ada sebuah gaung yang senantiasa membuat tetap tegar, tersenyum dan ceria.

"Mungkin wajah teduh ini basah dengan air mata yang mewakili derita hati, tapi selalu ingatlah, Allah hanya memberi masalah yang dapat kita selesaikan. Bersabarlah. Allah akan menyelamatkan kita, wahai jiwa yang merindukan kasih sayang. Sesungguhnya kita sangat dicintai-Nya."

10 komentar:

  1. lagi sedih ya mbak irma?jadi ikutan sedih nih...

    benar kata mbak,sekeras atau setegar apapun hati wanita,hati tetaplah hati yang menangis jika tersakiti,

    senyum donk mbak:)

    BalasHapus
  2. If God brings you to it, He will bring you through it

    BalasHapus
  3. aya naon neng ??seberat apapu masalah insyaallah akan terlalui..kuatkan hatimu jgn biarkan ia merapuh ..sesnguh nya haiti mudah terbolak balik....keep smile irma .

    BalasHapus
  4. sudah saya duga kalo PP di fb yg itu pasti ada kegalauan dihati,,,, nikmati aja iramanya.., maka akan kau dapati hikmahnya...

    BalasHapus
  5. irma...
    memang mungkin ada padanya.. karena itupun kita tak pernah tahu siapa
    tapi ALLAH Maha Tahu..

    ;)

    BalasHapus
  6. teteh Irma pasti kuat karna ada DIA yang Maha menguatkan... :)

    BalasHapus
  7. cup..cup...setelah ini pasti ada pelangi mba,,,^^

    BalasHapus
  8. Matahari itu silau, lebah itu menyengat, jangan jadi galau, ayo tetep semangat! ^_^

    BalasHapus
  9. @All: makasi ya semuanyaaaaa.. Love you all. muah.. muah.. hehehe.. :)
    semangaaaat ;)

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up