Apa Kabar Skripsi?

Map yang menemani ku mencari kepingan skripsi.
Bismillahirrahmanirrahiim..

5 Juni 2012
Tuhan bersama mahasiswa tingkah akhir.
Dan semesta mendukung (quote Dini dan Leo)
Hai, skripsi ku. Apa kabar? Mungkin kamu sekarang semakin membisu di dalam file berjudul Maha Karya 2012. Tahun kemarin aku menamai mu Maha Karya 2011, tapi keadaan membuatnya menjadi berubah nama. Hehe.. Maafkan ya.

Keadaan mu pasti tidak baik-baik saja. Sudah berapa lama aku meninggalkan mu? Padahal itu kewajiban ku untuk menuntaskan jenjang perkuliahan ini. Kata Ibu, mau jadi apa jika aku belum lulus dan menyandang predikat sarjana? Mungkin aku memang lalai. Kadang air mata memang harus menyapu bagian wajah ini. Apakah aku memang tidak pintar sehingga harus seperti ini? Ah, aku hanya kurang berusaha. Terlalu terlena dengan keadaan yang sering kali ku manipulasi.

Ibu, Bapak.
Maafkan aku, karena belum lulus menjadi sarjana.

Skripsi, kamu pasti marah dan ingin berteriak lantang bahwa aku tidak seharusnya seperti ini. Seperti halnya orang tua, keluarga dan teman-teman ku yang sering kali "memarahi" atas semua ketakutan yang sebenarnya tidak harus ditakuti dalam menunaikan tugas ini.

Kamu, menunggu aku untuk menyapa dan benar-benar menyentuh mu kan? Sudah tidak sabar pastinya. Ingin berwujud sempurna bersampul kuning. Sekali lagi aku meminta maaf, kata-kata dan kalimatnya masih berceceran. Aku hanya sedang merasa takut.

Aku hanya sedang mengalami krisis kepribadian. Konsistensi, komitmen, dan kepercayaan yang selama ini aku junjung tinggi kini melebur bersama arang karena api ketakutan. Allah SWT tidak meninggalkan ku, tapi aku mungkin terkadang melupakan-Nya. Innalillahi..

Skripsi, apa kabar mu hari ini? Masihkah engkau percaya bahwa aku bisa menjadikan mu salah satu pintu menuju perwujudan mimpi-mimpi ku? Aku harus percaya. Aku harus bisa.

42 komentar:

  1. Semoga sang skripsi cepat tersentuh oleh tangan dingin mbak Irma devi Santika...ayo mbak semangat.

    BalasHapus
  2. terima kasih. hehehe.. tangan saya panas kok :D
    semangaaaaat, dimulai dari sekarang. fokus, fokus :D

    BalasHapus
  3. saya belum pernah bikin skripsi ya secara saya dari STAN
    tapi melihat perjuangan bikin skripsi dari temen"
    saya cuman bisa bilang CEUMUNGUDDHHH!!!!

    BalasHapus
  4. semoga cepat selesai ya mbak! semangat dong!

    BalasHapus
  5. pasti bikin tugas akhir atau laporan akhir ya?
    ok, ok i see.. hehe..
    cemungudh ea kaka :-P

    BalasHapus
  6. jadi inget Irma Diana alias Papot, dia juga dulu gitu teh, tapi Nay coba kasih semangat biar dia bisa nyentuh skripsinya, dan tentunya ada kemauan. Yakinlah teh, kalo teteh bisa meliwati rasa takut itu.. Hayoo..cepetan disentuh, udeh kangen tuh skripsinya :) #senyum

    BalasHapus
  7. Iya Mpok Nay.. sudah ingin disentuh dia. lama berdiam diri, cuma merenung. keyakinan dalam diri kadang naik turun ga jelas :)
    makasi yaaa..

    BalasHapus
  8. oooyeeeeeaaaaahhhh.. #duduk selonjoran hehehe..

    BalasHapus
  9. hahaha.... semangaatt.
    saya mau mengajukan proposal skripsi aja masih bingung mau bahas apa.

    BalasHapus
  10. klo saya tinggal ada kemauan dan jatuh cinta dengan skripsi, padahal udah tinggal geraaaaaaaak :D
    yo ayo dipikirkan mau meneliti ttg apa.

    BalasHapus
  11. cemungudddddddd neng irma, kamu pasti bisa :)

    BalasHapus
  12. ea kaka. hehehe..
    harus disetrum dulu biar seger ni otaknya :D

    BalasHapus
  13. aku masih pelajar sih , jadi belum tahu perjuangan ngerjain skripsi gimana hehe .
    But, keep fighting yaaa .
    Thanks udh mampir k blogku :')

    BalasHapus
  14. Bisa..bisa..., pasti bisa. Allahuakbar!

    Meskipun bukan sarjana aku pernah merasakan jatuh bangun menyusun Tugas Akhir 2009 silam. Terlebih ketika detik-detik sidan, waaah campur aduk deh rasanya. Ayo Irma semangat, aku mendukung dan mendoakanmu semoga segera rampung dan kejar cita-citamu, sobat...

    BalasHapus
  15. Cepat lulus ya mbak! Hihi...
    Aku jadi ingat sepupuku pas tingkat akhir statusnya selalu: Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir. Eh abis lulus dia pake kaos tulisannya: Tuhan bersama sarjana muda -____-"

    BalasHapus
  16. @Veronica: saya dulu waktu SMA pengen cepet2 kuliah, waktu kuliah pengen cepet2 lulus. hehehe.. nanti pasti akan terasa uniknya skripsi-an :)

    @Hanafi: yo yo makasi yak :)

    @Kang Qefy: Allahuakbar! :)
    tapi setidaknya Kang Qefy udah jadi sarjana muda dan udah menikmati toga, iya ga sih? :)
    makasi ya kang, semangsuuuut.

    @Una: aamiin.. hahaha.. mungkin tar klo udah lulus juga pake kaos itu, cari kerja wooooohooo :D

    BalasHapus
  17. harus tetap optimis bisa menyelesaikan skripsinya gan
    Kan hanya tinggal waktu saja yang bisa menjawab

    BalasHapus
  18. nah itu, optimisme yang harus segera dibangun.
    cuma tinggal bergeraaaak :D
    makasi :)

    BalasHapus
  19. Mahakarya.. Karyanya Mahasiswa :) Semangat kakak :))

    BalasHapus
  20. skripsi itu :

    sabar
    tekun
    rajin
    lanjut terus jangan berhenti ditengah jalan

    karena kalo sudah mandek sebentar (sehari aja misalnya) memulainya akan sulit lagi :D

    BalasHapus
  21. tau dah galaunya mahasiswa tingkat akhir. apalgi kalo kena smash kiri kanan sma pembimbing. tp smangat2 bayangin si toga mampir di pala, insyaallah semangat sndiri. :p

    BalasHapus
  22. tetap semangat..!, jgn berlarut-latut membuat kelurgamu termasuk ibumu sedih, gk baik lho.!, ntr bisa kualat *smile

    BalasHapus
  23. @Youko: Maha Karya yang harus dikerjakan dengan semangat Maha.. hehe.. makasi ya :)

    @kakve_santi: iya beneeeer.. klo udah skip sekali pasti deh ancur planningnya :((

    @Kak Achi: iya galaaau, galaaaauuu. uuuuuuu.. toga, Graha Sanusi dan foto keluarga di Jonas pake toga udah kebayang di otak :((

    @Rohis Facebook: iya mas, sudah banyak membebani ibu. kok tau banget ya gejolak permasalahn saya ini. huhuhu..

    BalasHapus
  24. yang penting sungguh-sungguh kak... skripsi emang bukan makalah yang biasa kita buat dengan mengcopy paste dari internet...

    skripsi sama aja dengan bikin novel cuma dia musti dengan bahasa formal dan menuntu fakta, jangan bikin skripsi yang fiksi ( dosennya nanti galau ). wokokokok semangat deh buat kakak... hihihi

    BalasHapus
  25. dosen pun galau ya? hehehe..
    makasi buat kata2nya, menguatkan saya bahwa nilai skripsi itu mahal, ga cuma sekedar pragmatisme :)
    makanya saya beri nama Maha Karya, ah.. semoga waktu mempertemukan ku dengan toga secepatnya, kasian si skripsi dianggurin terus, bisa pundung ntar dia.

    BalasHapus
  26. bersemangatlah!
    hip hip huraaaa...>!!<

    BalasHapus
  27. halo skripsi:D
    sangat dinantikan untuk diwujudkan :D

    Semangat Teteh :D

    BalasHapus
  28. \(^_^)\ \(^_^)/ /(^_^)/
    se..mang..at.. tu, dua, tiga. hap hap hap :D

    BalasHapus
  29. mampir juga gan
    ==============================
    http://ngrayudan.blogspot.com
    -download
    -software
    -pes 2012
    -movie
    -business (beenero.com)

    BalasHapus
  30. Ya, terbayang tentang toga? Jadikanlah bayangan itu sebagai tali yang kan menuntunmu meraih yang ada di depan sana. Undah ia mendekat, dengan langkah-langkah pastimu hari ini.

    Sempat tersentuh pada bagian ini:
    "Ibu, Bapak.
    Maafkan aku, karena belum lulus menjadi sarjana"
    Ya,sangat tersentuh dengan bagian tulisan yang satu ini. Betul ujarmu Irma, ini juga masih kewajiban kita kepada kedua orangtua. Yang dengan susah payah menjamin modal, lalu dengan besarnya harapan pada kita anaknya. Sudah menjadi kewajiban kita tuk "membayarnya" dengan sebuah toga..

    Tugas Akhirku pun juga masih dalam tahap penyelesaian. Oiya, saya ingin menyampaiakan satu pelajaran yang pernah diberikan waktu kepadaku. Ada suatu ketika kita akan menciptakan seribu macam alasan kepada diri akan TA yang sempat mandek. Dan pada saat ada hal yang seperti itu, please, berhentilah! Jangan sungkan-sungkan untuk mengatakan "Iya, ini memang salahku", dan selanjutnya menyusun strategi untuk memperbaikinya.

    #komen panjang kayak kereta api. Pengalaman yang sangat ingin kubagi, Irma. Semangat Yooooo! :D

    BalasHapus
  31. Kak Irmaaa...
    Semangat kakakku sayang :)

    Hanya menunggu waktunya saja.
    Lulus itu pasti, tinggal waktunya aja yang tersrerah pada kita.

    Do'akan penelitian Zahra ya kak.
    Mudah2an sukses ^_^

    BalasHapus
  32. @Kak Arya: waaaahhh ini rekor!
    rekor komentar terpanjang sepanjang nge-blog. suka sama komentarnya. makasi ya atas tipsnya kak :)
    akan saya realisasikan tipsnya ^^v

    @Zahra: makasi juga ya Zahra. iya pasti Zahra didoakan juga. semangat yaaa.. Bismillah :)

    BalasHapus
  33. @Mas Rian: haloooo semangaaaat. hehehe.. :)

    BalasHapus
  34. yeeeaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh.. nuhun Asep :)

    BalasHapus
  35. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up