Aku, Mahluk Langka; Simian Line

Tangan kanan saya. Simian Line.
Lihat garis dari ujung bawah kelingking tak bercabang dan tak putus sampai bawah telunjuk.
Bismillahirrahmanirrahiim..

Hai! Aku, simian line :)

Ada yang tahu, Simian Line itu apa?

Yup, secara garis besar artinya single transverse palmar crease atau lipatan garis tangan yang melintang tunggal. Jika orang normal biasa pasti mempunyai garis tangan yang terputus dan bercabang. Coba cek garis tangan masing-masing. Tapi Simian Line itu garis tangannya memanjang tanpa putus dan tidak bercabang. Ada beberapa definisi maupun penjelasan tentang Simian Line. Bisa dicari di google, tapi kalau penasaran bisa dicari bukunya.

Sudah hampir sekitar 15 tahun ini saya bertanya-tanya tentang perbedaan garis tangan kanan saya dengan garis tangan kiri. Bahkan garis tangan kanan saya berbeda dengan orang pada umumnya. Mereka mempunyai garis tangan yang sama antara kanan dan kiri. Sedangkan saya tidak. Garis telapak tangan kanan saya memanjang tanpa putus dan tidak bercabang. Awalnya saya merasa biasa-biasa saja. Anggap sebagai anugerah yang unik. Karena berbeda itu indah. Menurut saya.

Suatu hari saya mengikuti sebuah acara semacam training motivation di kampus. Sang trainer menyuruh kami untuk melihat dengan seksama kedua telapak tangan. Dia berkata bahwa kedua telapak tangan kita mempunyai tanda Asmaul Husna. Perhatikan telapak tangan kanan, di sana ada angka 18 dalam huruf arab. Lalu telapak tangan kiri ada angka 81 dalam huruf arab. Sang trainer pun berkata bahwa jika kedua angka tersebut dijumlahkan akan menjadi 99. Jumlah Asmaul Husna. Subhanallah. Itu artinya setiap manusia sudah diberi tanda oleh Allah SWT bahwa mereka adalah milik-Nya.
Tangan kiri saya. Biasa aja kan? Normal, bercabang.
Lihat tangan kalian, sama kan?
Hati saya bergetar. Tapi sesaat kemudian saya menjadi bertanya-tanya. Telapak tangan kanan saya tidak mempunyai tanda angka 18. Ada apa ini? Kenapa telapak tangan saya berbeda dengan yang lain? Saya semakin gusar dan sedih. Tapi saya yakin, itu hanya sebagian kecil dari tanda-tanda adanya Allah SWT di dalam tubuh kita.

Kembali lagi ke Simian Line. Beberapa bulan yang lalu tanpa sengaja saya membaca postingan dari Mas Andy di sini. Beliau bercerita tentang tangannya yang berbeda. Setelah membaca postingannya saya jadi tahu bahwa telapak tangan saya itu adalah Simian Line. Kaget dan kembali tercenung sambil memperhatikan telapak tangan kanan. Saya cepat-cepat cari di google (sang mbah segala mahluk maya). Banyak postingan bertebaran tentang Simian Line di sana. Bahkan ada forum khusus dalam bahasa Inggris bagi orang-orang yang Simian Line loh. Grup Facebook untuk Simian Line Indonesia juga ada.

Ada dua garis besar penjelasan mengenai Simian Line. Dari segi medis dan palmistry atau ilmu membaca garis tangan. Mau tau?

Segi Medis
Jadi dalam segi medis, orang normal pada umumnya memiliki dua garis utama di permukaan telapak tangannya yakni Head Line (yang berawal diantara jempol dengan telunjuk, terus ke bagian tengah telapak tangan) dan Heart Line (yang berawal di bawah kelingking). Nah, garis tangan kanan saya justru menyambung jadi satu antara Head Line dan Heart Line. Garis seperti itu dinamakan Simian Line, yang konon ini adalah nama dari sejenis monyet yang memiliki garis tangan tersebut. Demi Allah SWT dan Rasulullah saya bukan keturunan monyet :((
Garis kepala dan garis hati dalam tangan normal.
Simian line hanya terjadi pada 1 dari 30 orang atau sekitar 3% dari populasi manusia di dunia dan 14% dari populasi orang Asia. Jelas sudah bahwa saya memang mahluk yang sangat langka. Menurut medis, single palmar transverse ini bisa ditemukan pada orang yang memiliki kelainan seperti Down syndromeAarskog syndrome, Cohen syndrome, Fetal alcohol syndromeTrisomy 13Rubella syndromeTurner syndromeKlinefelter syndromePseudohypoparathyroidismGonadal dysgenesis dan Cri du chat syndrome. Sumpah, saya tidak memiliki salah satu dari kelainan tersebut, saya 100% normal secara jiwa dan raga. Jika tidak, mungkin saya tidak akan lulus tes masuk menjadi calon Analis Kesehatan di Poltekes Bandung waktu itu (tapi akhirnya malah mengundurkan diri karena lulus SPMB ke UNPAD, haha..).

Segi Palmistry
Sedangkan dalam segi palmistry, orang yang memiliki Simian Line ibarat pedang bermata dua. Menyatunya garis kepala dan garis hati konon menunjukkan bahwa orang tersebut susah memisahkan antara emosi (garis hati) dan rasio (garis kepala). Orang dengan Garis Simian cenderung memiliki emosi yang ekstrim, sangat energik, sangat kreatif. Jika garisnya lebih tinggi di tangan, itu berarti orang tersebut lebih dikuasai emosi. Jika garisnya lebih rendah di tangan, orang tersebut cenderung lebih dikuasai pikiran mereka. Orang Simian Line  biasanya sulit untuk menyeimbangkan emosi mereka dengan logika. Selain itu, orang bergaris tangan tunggal memiliki sifat tegas, keras kepala (egois), (katanya) hidup mereka kesepian karena karakter yang meledak-ledak ini. Eeeemmmm, ada benarnya juga :D

Di satu sisi orang seperti ini bisa punya kemampuan kuat untuk memfokuskan diri pada satu hal tertentu, namun di sisi lain punya kecenderungan untuk melakukan sesuatu tanpa pikir panjang, hiper aktif, agresif dan cenderung tidak sabaran. Ada yang mengatakan bahwa sekalinya sukses akan sangat sukses, namun sekalinya terpuruk akan sangat terpuruk. Wallahu'alam bi shawab. Sepertinya saya pun seringkali demikian. Karena kemampuannya untuk terfokus pada satu hal, seringkali orang dengan simian lines mudah mencapai apa yang sudah menjadi keinginannya. Namun demikian di sisi lain ia juga sering menghadapi lebih banyak cobaan dibandingkan orang kebanyakan.
Kiri (Thom Yorke) - Tengah (Tony Blair) - Kanan (Robert De Niro's)
Konon dengan karakteristiknya ini orang dengan Simian Line banyak mengubah dunia baik untuk kebaikan maupun untuk keburukan. Beberapa tokoh dunia seperti PM Inggris Tony Blair, mantan PM Rusia Nikita Kruschev, penulis John Steinbeck, Henry Miller, Thom Yorke, Robert De Niro’s, Mahatma Gandhi, Bill Clinton, Hillary Clinton, Barrack Obama, Muhammad Ali. Saya sih belum bisa mengubah dunia, dengan berbagai keahlian dan kebaikan. Sekarang sedang memperbaiki diri sendiri dulu, baru setelah itu mari manfaatkan tangan ini untuk berbuat baik untuk perubahan dari yang terkecil sampai dunia ke arah yang lebih damai.

Apapun yang dijelaskan mengenai Simian Line dari segi medis maupun palmistry, saya hanya bisa berkata "Alhamdulillahirrabila'alamiin..". Seperti apapun bentuk garis tangan saya, ini adalah anugerah Allah SWT. Lalu mau menjadi seperti apa saya nanti, semoga tangan ini menjadi penggerak untuk terus membantu orang lain dalam kebaikan. Happiness is only real when it shared.

Jadi, bagaimana dengan bentuk garis tangan kalian? Adakah yang sama seperti saya? :)

133 komentar:

  1. Alhamdulillah garis tangan saya masih normal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu :)

      Hapus
    2. kamu enak cuma satu....
      garis tangan saya 22 nya simian line

      Hapus
    3. kakak saya juga kedua tangannya simian line. dan sifatnya sama persis yg teteh tuliskan diatas. padahal dia bergolongan darah A yang biasanya cenderung bisa menahan emosi dan lebih bersabar. kira-kira ada solusinya tak untuk mengatasi emosi yang meledak2? saya aga khawatir soalnya :( terima kasih sebelumnya..

      Hapus
  2. Baru dengar istilah Simian Line.
    Allahu Akbar... Allah begitu berkuasa dalam menciptakan segala sesuatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahu akbar :)
      Alhamdulillah berarti sekarang sudah tau istilah Simian Line.

      Hapus
  3. pernah browsing dulu ttg "simian line" gara-gara twit teteh :D
    spesial lah.. :D

    BalasHapus
  4. tangan niar ndka kayak gitu, ndak lurus, heheheh :D

    Baru denger ini mbak, bener2 subhanallah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti termasuk mahluk dengan stock banyak, alias ga langka. hehehee..
      Iya, subhanallah, Allah memang luar biasa :)

      Hapus
  5. wah, malam2 mampir dimare dapat ilmu negh. saya baru tau.

    hm, si ima makhluk langka???
    trus gua mesti koprol sambil bilang woooww gituuu?? hihihi...
    kabuuurr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik dah kalau akhirnya tulisan saya memang nambah ilmu baru. Hehehe..
      Iya, saya mahluk langka. Tak usah koprol dan bilang wow. Cukup kayang dan bilang ahiiiiwwww. hahhaha..

      Hapus
  6. tapi tapi.. saya tetap bangga dengan asmaul husna yg sempurna di telapak saya.
    #duh, apa sih.

    maklum ajah.. baru sempat blogging lagi. tanduknya blum hilang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga bangga kak, meski tak persis ata angka 18 di telapak tangan kanan saya. Huhuhuhu.. *nangis di pojokan*

      Hapus
    2. komentarnya aci euyy.. :)

      Hapus
  7. wah mbak makhluk langka, boleh ni diabadikan di museum O_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya saya Tyrexsaurus? hhaaaiiiissshhh :P

      Hapus
  8. waw...dapet ilmu baru nih.
    *baru tau istilah Simian Line :D

    "Saya sih belum bisa mengubah dunia, dengan berbagai keahlian dan kebaikan. Sekarang sedang memperbaiki diri sendiri dulu, baru setelah itu mari manfaatkan tangan ini untuk berbuat baik untuk perubahan dari yang terkecil sampai dunia ke arah yang lebih damai." -- fav quotes ^^d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah meski tulisannya begini adanya, semoga dapat bermanfaat infonya :)
      Hehhehe.. Makasi, makasi Kak Yun itu saya menulisnya di bawah alam sadar :D

      Hapus
  9. Wah,. berarti mbak Irma makhluk langka. Harus di lestarikan dan di lindungi *eeehh... Bercanda mbak. Hehehe...

    Ambil sisi positifnya saja, dan lupakan sisi negatifnya. Ditunggu aksi mbak Irma untuk merubah duni yaaa... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha.. Orang-orang ngebet banget pengen melestarikan dan melindungi saya.

      Yup, pastinya. Mari gunakan tangan ini untuk merubah dunia ke arah yang lebih baik :)

      Hapus
  10. terus terang baru ngerti istilah simianline ini sob, terima kasih infonya

    BalasHapus
  11. Hihihi...
    Kak Irmaaaa ^_^
    Pernah lihat telapak temannya Zahra yg sama dengan Kak Irma, ternyata namanya Simian Line ya kak ^_^

    Ntar kalau ketemu, langsung lihat telapak tangannya Kak Irma deh :D

    Jum'at penuh berkah kaaak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Wah ternyata teman Zahra juga Simian Line ya? Salam untuk teman mu :)

      Hapus
  12. wah, mbak kaget bacapostingan ini ..
    aku dua"nya tangan ku nyambung lho alias simian line, aku dah lama pengen bahas post ini ..ternyata udah dibahas mbk ..
    makasi ya mbak.. hehe kita sesama makhluk langka nih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tambah lagi teman yang Simian Line. Kalo saya cuma satu, di tangan kanan. Salam mahluk langka :))

      Hapus
    2. Terima kasih infonya.. :)
      Saya juga Simian line di kedua telapak tangan. Semoga bisa lebih baik lagi, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. :)

      Hapus
    3. sama-sama..
      Allahumma aamiin, bagaimana pun bentuk telapak tangan kita yang penting keyakinan dan usaha kita :)

      Hapus
  13. Wah saya masih normal toh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga normal kok, garis tangannya saja yang tak sama :)

      Hapus
  14. Waow... makhluk langka.... alhamdulillah ya...

    #saya kategori makhluk normal, ho ho ho#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Saya juga mahluk normal kok, cuma garis tangannya saja yang berbeda :)

      Hapus
  15. Saya simian line di ke dua tangan saya...
    Alhamdulillah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah tambah satu lagi nih yang Simian Line, senangnya :)

      Hapus
  16. I'm Simian Line too...
    http://aliefsyahru.blogspot.com/2011/11/im-simian-line.html
    -> ini postingan rangkuman dari berbagai blog bertema Simian Line... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sip sip sip..
      Dapat teman sesama Simian Line juga :)
      Insya Allah nanti berkunjung.

      Hapus
  17. Subhanallah :) maen ke blog saya yuk

    BalasHapus
  18. mau meramal saya juga mbak..? :D

    *liat telapak tangan saya : biasa saja*

    *telapak tangan melayang : tepok jidat*

    BalasHapus
  19. jadi mbak irma lebih langka karena gak sesuai sama ilmunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhhmmm.. Entahlah kalau masalah itu :D

      Hapus
    2. Malah sampai sekarang belum ngerti sama komentarnya loh, beneran. Hahahahhaa..

      Hapus
  20. mahluk langka. pantas untuk dilindungi.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat! Anda orang kesekian yang berkata seperti ini JUGA. Haha.

      Hapus
  21. Wah, ... tangan Mbak Irma masih normal kok ?. Alhamdulillah, masuk kategori Asmaul Husna

    Tangan saya juga msih normal juga punya hal tersbut Asmaul Husna :D

    Ditunggu follow baliknya Mbak Irma :D

    @Salam Kenal

    [ Unimportant Notebook ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Insya Allah nanti dikunjungi :)

      Hapus
  22. tulisannya keren.... http://f4ndhy.blogspot.com/

    BalasHapus
  23. apapun wujud, bentuk, dan rupa manusia, semuanya pemberian, dan berasal dari ALLAH SWT. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Bukankah manusia itu diciptakan sempurna dari mahluk lainnya mbak? Salam kenal...sukses selalu..follow my blog juga ya? thank you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.
      Salam kenal juga, terima kasih. Insya Allah nanti berkunjung.

      Hapus
  24. telapak tangan saya juga sama , garis tangan kanan lurus tanpa kepotong , sempet nyamain sama punya istri , istri bilan gitu hanya kebetulan , ternyata ada artinya ya . thank info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata ada teman sesama simian line lagi.
      Semoga bermanfaat mas, kita beda dari yang lain garis tangannya tapi masih sama-sama mahluk Allah SWT yang istimewa :)

      Hapus
  25. Alhamdulillah telapak saya normal :D

    nambah info lagi nih, makasih ya teh :)

    BalasHapus
  26. wah dapat ilmu baru nih...

    kalo garis telapak tangan saya berbentuk huruf M

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tau kalau ada yang berbentuk M :)

      Hapus
  27. garis tangan saya sama seperti anda pak ... simian line di telapak tangan kanan .. ALHAMDULILLAH

    BalasHapus
  28. tpi kan ada kaitannya ama monyet..nyet.nyettt....

    BalasHapus
  29. wah... ahirnya saya punya temen juga :D
    makasi nih atas infonya
    saya kira cuma saya yang punya simian line :(
    sempat takut juga pertama kali denger bahwa simian line punya sindrome" yang begitu seram...
    tapi saya 100% normal
    dan otak saya agak" pinter
    hehehe...

    dan anehnya kakak @irma devi santika itu cuma ada sebelah kanan
    ko saya ada kanan dan kiri ya :O
    itu kenapa ya...
    kata ayah saya kalo yang punya simian line
    sekali tonjok K.O ya
    hahahaah.. :D
    makasi deh atas infonya di tunggu balasannya ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting otak kita encer dan usaha kita mantap. Hehe.. Toh orang-orang simian line yang saya tau malah hebat-hebat, ayoo semangat :D
      Iya saya cuma sebelah kanan aja, kan di sana ada 3 macam tipe simian line. Di kanan saja, di kiri saja atau keduanya.
      Tapi emang sih, kekutan tangan simian line saya agak lebih :D
      Awas jangan nonjok sembarangan.

      Hapus
  30. saya juga termasuk kategori "simian line"

    salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, selamat bergabung di dunia simian line. Heheheh..

      Hapus
  31. sungguh garis tangan ka irma mirip dengan garis kedua telapak tangan saya,sudah sejak dulu saya menyadari bahwa garis telapak tangan saya aneh, beda dengan yg lain, hingga akhirnya saya searching di mbah google banyak artikel yg membahas ini ternyata nama nya itu "simian line", semakin kesini saya semakin penasaran tentang arti garis tangan saya,tapi saya yakin itu semua rahasia tuhan dan hanya ia lah yg tahu maksud dr apa yg ia citakan, selalu berpikir positive dan optimis mengapai cita-cita para simian line lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, semua yang diciptakan oleh Allah SWT tak ada yang sia-sia dan tak ada yang tanpa maksud. Yang penting bagaimana usaha kita untuk menjadi manusia sebaik-baiknya diri kita sendiri. Toh kita juga masih normal kok, tetap berpositif thinking. Semangat menggapai mimpi juga ;)

      Hapus
  32. sy punya di ke dua2 blh tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata banyak jg yg punya simian line :)

      Hapus
  33. Awal baca penasaran, ketemu kata monyet langsung ketawa. Saya juga bukan keturunan monyet mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha.. Sssttttsss, tak usah dibesar-besarkan bagian itunya.

      Hapus
  34. cari garis tangan kiri kita ampe botak.rahasia di balik rahasia.

    BalasHapus
  35. masya'allah,dzat yg menciptakan arti ke2 garis tangan kita.kalo kamu tw dari garis ke2 tanganmu.kamu akan nangis 7hari,7malam.hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artinya kita benar-benar mahluk ciptaan Allah SWT :)

      Hapus
  36. mahluk langka?!
    harus dilestarikan brati nih.
    :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang ke-sejuta yang menyuruh saya untuk dilestarikan :-P

      Hapus
  37. sy jg sdg browsing ttg simian-line.. sy punya ditangan kiri.. memang mahluk langka.. qt kl mau sesuatu itu,memang harus dilaksanakan dan tuntas,ga liat kanan-kiri, lurus terus(ky pake kacamata kuda). :) salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali, kita istimewa. Hehehe..
      Salam semangat!

      Hapus
  38. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://wisataoutboundmalang.com/

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
  39. terima kasih atas artikel simian line dari mbak. saya pun baru mengetahuinya ,,
    bahkan tangan kiri dan kanan saya pun keduanya simian line ...

    tapi saya tidak terlalu memfokuskan mitos dari garis tangan itu yang penting bagaimana kita melakukan perbuatan" yang dapat berguna bagi keluarga ,masyarakat dan bagi bangsa ini ...

    terima atas infonya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau masalah mitos dan arti garis tangan mah jangan terlalu diyakini. Tapi yakinlah bahwa tangan ini bisa membantu sesama manusia. Semangat! Salam :)

      Hapus
  40. wah, berarti saya termasuk makhluk langka juga ni mbak hehe...
    saya punya garis tangan berlebih, pada ujung jari biasanya garis tangan orang kan cuma 1 garis ya,
    saya perhatikan di jempol kanan mbak ada 2 garis tuh tapi berdekatan,
    nah kalo saya di kesepuluh jari saya punya 2 garis dengan jarak kira-kira 1 cm buang ke atas, hmmm...
    belum pernah saya temui yang memiliki garis tangan serupa dengan saya,, subhanallah, Allah menciptakan sedetail-detailnya untuk makhlukNya..
    Ntar kalo ada kesempatan saya upload deh gambarnya di blog saya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seperti apakah itu garisnya. Maklum belum bisa membayangkan. Hehehe..
      Boleh ditunggu foto telapak tangannya. Semangat, terima kasih sudah mampir dan membaca artikel ini. Kita semua istimewa :)

      Hapus
    2. agak kelamaan ni Mbak uploadnya ^_^

      saya udah upload, monggo mampir ke blog saya
      rhiniwede.blogspot.com

      Hapus
  41. ternyata garis tangan q ada juga yang menyamai. makasih infonya mbak, kebetulan garis tangan q lurus smua. ini gara2 iseng nyari info garis tangan. tp saya normal 100% kok, hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nambah lagi teman yang punya garis tangan sama, simian line'rs :)
      Ternyata di Indonesia banyak juga. Yup, kita semua 100% normal kok, meski berbeda dengan yang lain. Analisis dari segi medis mungkin hanya terdapat pada beberapa orang yang memang memiliki kelainan gen saja.

      Hapus
  42. Balasan
    1. Wah kalo saya simian kanan, banyak juga ternyata yg punya simian line. Hehehe.. Salam semangat :)

      Hapus
  43. agak kelamaan ni Mbak uploadnya ^_^

    saya udah upload, monggo mampir ke blog saya
    rhiniwede.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ga apa2, ok segera meluncur ke sana ;)

      Hapus
  44. saya simian kedua tangan saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik nambah satu lagi teman yang sesama simian line :)

      Hapus
  45. Saya juga sama seperti mbak.
    Seorang simian di tangan kanan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah kita sama-sama simian line kanan, waaaah banyak juga ternyata. Senangnya ;)

      Hapus
  46. kalo tangan kanan saya..garisnya seperti angka 118,,tp angka 1 dtngah cm separo,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah berarti ada 4 garis di tangannya ya? Kereeeen. Ternyata garis tangan itu memang unik :)

      Hapus
  47. Kedua tangan saya memiliki garis tangan Simian Line.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, ternyata semakin banyak teman sesama Simian Line. Salam semangat ;)

      Hapus
  48. ane termasuk simian line kalo gitu ,, udh lama ane pnasaran sama garis tangan ane.. But apapun itu ane cuman bisa bersyukur karna segala sesuatu itu pasti ada tujuannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wah wah nambah lagi yang Simian Line. Curiga nih data Simian Liner's cuma 14% dari populasi di Asia harus diupgrade lagi :)
      Yup, bagaimana pun garis tangan kita yang penting syukuri dan manfaatkan sebaik-baiknya.

      Hapus
  49. aku simin line kanan sama kiinya bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha.. Iya siap booosss.. Salam Simian Line :)

      Hapus
  50. ane juga simian line,tp bru skarng ni.. tau artinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahun lalu tahu kalau saya bertelapak tangan Simian Line :)

      Hapus
  51. Kedua tanganku juga simian line, dari dulu suka bertanya2, kenapa tanganku beda sendiri yaa dengan org2, ternyataa aku termasuk org langka alhamdulillah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Simian Line juga ya, dulu pun saya ga tau kenapa garis tangan saya berbeda, ternyata itu istimewa. hehehe.. Alhamdulillah..

      Hapus
  52. dulu aku bertanya-tanya tentang garis tangan saya yang berbeda dengan keluargaku dan teman-teman ku.baru tau,,ternyata tangan kanan ku simian line.
    tetap bersyukur karna itu anugrah dari Allah SWT ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, iya kita semua anugerah yang istimewa. Hehehe.. Sama halnya seperti saya yang dulu tak tahu kenapa garisnya berbeda dengan yang lain, ternyata ada istilahnya. Tetap semangat, salam Simian Line ;)

      Hapus
  53. Tangan sy dua2nya simian line,,,dulu pas ada materi kelainan kromosom, sy jadi bahan ejekan temen2 di FK, soalnya simian line kan salah satu tanda penyakit kelainan genetik, tapi alhamdulillah itu pemberian Allah yang wajib disyukuri dan yang terpenting sy terlahir normal dan tidak seperti yang dibilang tmn2 :)

    Terima kasih infonya, ternyata banyak juga tokoh dunia yang simian line, hehehe

    BalasHapus
  54. Salam Simian!!! saya kayak mbak Simian kanan. Semoga sukses.

    BalasHapus
  55. tenyata saya makhluk langka.. garis tangan saya yang berbeda antara kanan dan kiri membuat saya membaca ini :(

    BalasHapus
  56. widih gara-gara rekan kerja cari tau garis tangan anak'a yang baru lahir jadi tau the istilah simian line, dan ketika saya check garis tangan saya ternyata saya masuk katagori simian line juga he he he dua-duanya lagi .

    tambahan mbak, orang simian line kalau jotos / nabok orang pasti lsng tersungkur - ambruk tuc orang yang di jotos / di tabok ( pengalaman pribadi ) he he he so gunakan dengan baik .

    numpang promote juga
    http://www.oppoest.blogspot.com/



    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... sama juga punya simian line di kedua tangan..
      sama.. kata orang tua klo punya tangan simian line tunjunya kuat. sama bokap dsruh ikut tinju wkwkw...
      trnyata ada sumber dari luar klo gengaman simian line kuat, lupa sumbernya

      alhamdulillah sampai skrang tangan belum nyentuh orang2 hehe..

      Hapus
  57. wah, ternyata saya juga simian line, garis tangan kanan saya nyambung dari ujung ke ujung @@

    BalasHapus
  58. Alhamdulillah kedua telapak tangan saya simian line :D

    BalasHapus
  59. wah punyaku sebelah kiri, dan ketiga anakku semua punya malah ada yang kedua tangannya simian line ......

    BalasHapus
  60. Saya malah kedua tangan kiri-kanan terdapat simian line

    BalasHapus
  61. saya adalah lelaki simian line... saya berasal dari aceh!!!!
    ada bener nya juga sich mbak... saya ingin mengubah dunia, insya allah...
    kebiasaan yg mempunyai simian line pecandu narkoba...

    BalasHapus
  62. saya juga simian line, dua duanya malah. gak tau itu anugrah atau musibah.. wallahu a'lam

    BalasHapus
  63. hemm baru taw gua arti garis tgn saya ni..memang simian line..tp boleh percaya kah apa yg di tulis diatas tu..hrmm

    BalasHapus
  64. http://defikurnia-25.blogspot.com/2013/11/garis-tangan-1-dari-1000-orang-di-dunia.html?m=1

    Cek tangan saya... ko spt itu ya.. ada yg tau artinya

    BalasHapus
  65. Saya punya teman yang garis tangannya seperti itu :-/

    BalasHapus
  66. hm " :) " q pemilik tangan dengan simian line tepatnya tangan kanan " dan nyatanya nie ujian hidupnya lebih sulit " :) " namun q tetap yakin " law ujungnya nanti kan bisa ngerubah dunia " meski skrang peluangnya tidak ada " namun karna simian line ini q yakin dangan takdirq kelak "

    hehehe " mungkin q ndk pandai bersyukur kali yah " peluang ke mesir setamat smp adalah anugrah " dan skarang dalam keadaan terpuruk dengan cita2 setinggi langit yang sulit untuk diraih " yaaah menjadi seorang dokter spesialis pisiologi " hmm " suatu anugrah terindah menjadi salah seorang dari 3% orang di dunia sebgai simman line " garis tangan yang lurus ini semoga bisa menuntun kita semua dalam kebaikan dunia akhirat " amin "

    BalasHapus
  67. Tangan kanan saya juga seperti itu, saya punya simian line di tangan kanan saya. :D

    BalasHapus
  68. skedar shared aja... itu bukan masalah normal dan abnormal, natural dan supernatural... tidak hanya salah satu tp keduanya, kanan-kiri saya simianLine, bahkan terlihat tegas jika kedua telapak tangan itu disejajarkan/didempetkan. saya menyadari hal tersebut semenjak usia 10 tahun, sedangkan yg saya ingat dari hal itu hanya wejangan dari alm eyang saya, bahwa saya tidak boleh menggunakan tangan saya dengan sembarangan. saya dari jogja, hal seperti itu sangat kental. tadinya saya menekuni olga taekwondo, namun disuruh berhenti karena tangan saya tidak boleh untuk berkelahi. jika menanam sesuatu, seperti hal analoginya tanaman, 80% akan tumbuh dan tidak mati, demikian jika dipakai buat berbuat bagi sesama, pasti akan lebih berharga, tp sebaliknya juga. pesan lain juga, "bakal dadi wong pinter tapi ra nggo minteri" (menjadi pandai tp tidak untuk membodohi yg laen, tdk menggunakan kepintaran dengan licik, dsb). menjadi orng besar tdk harus seperti contoh diatas, tapi pada dasarnya adalah hidup yg dimiliki bukan milik sdiri, ada sesama yg harus dipedulikan. bukan menjadi besar dalam kacamata umum, tapi besar memiliki arti lebih ke berguna bagi sesama. misal menjadi presiden negara adikuasa secara umum memang nampak besar dan hebat, tapi bagaimana jika besar itu dilihat dari (misal) menjadi relawan membantu 5000jiwa mendapatkan tempat tinggal, menyelamatkan nyawa orang hampir 1 kabupaten dan 1 kota, yg dimana hal tersebut tidak disorot media, wartawan waupun negara, tidak mendapat penghargaan atau bintang jasa.. tp menurut saya itu hal besar yg telah dilakukan. konsekuensinya memang harus bersabar, makan hati, ditinggalkan dan kehilangan... dan pedihnya pun juga besar. Nah, manusia diciptakan pasti ada tujuan nya, setiap kita punya peran. tidak harus menjadi besar dan istimewa dari yg memiliki ke unikan-keunikan, tapi bagaimana kita bisa berguna untuk sesama, yakinlah sekecil apapun itu, besar di mata Nya.

    BalasHapus
  69. Saya pon unik sama seperti di atas,,Betul apa yang herman Anggoro cakap memang tangan nie tidak boleh berkelahi dan sebagainya.

    BalasHapus
  70. alhamdulillah saya simian line, tapi cuman yang kiri saja

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up