Pil Waktu

Terbangkan aku, menuju langit kita. Sumber: tumblr
"Ingin menelan pil waktu. Kemudian sejenak kembali ke masa lalu."
Aku berjalan menyusuri kelokan masa lalu.
Tertatih dalam remang.
Di antara labirin waktu.
Merayap dalam memori otak.
Sependar kisah tentang kita berkilatan.

Aku menangkap berbagai macam rasa.
Hanya satu rasa yang menyapaku.
Merindu akan masa itu.
Namun segera ku simpan di hati.
Agar ia melebur bersama senyum.

Serasa baru kemarin kita bersama-sama berjuang di bangku kuliah. Serasa baru kemarin kita tertawa bersama saat ospek. Tunggu aku di gerbang kesuksesan sahabat.. Aku bahagia mengenal kalian, para pengisi cawan hidup ku..

Rasanya seperti mimpi. Dulu, kami bersama-sama menjalani ospek, mengerjakan tugas kuliah bersama, berdiskusi, bercanda, duduk di ruang kuliah bersama, saling lirik waktu ujian, dan saling menginap di kostan. Indah rasanya. Seperti baru saja kami lalui kemarin hari.

Pernah ingin kembali ke masa lalu? Sekedar melihat rekam jejak kita dulu. Terlepas dari hal-hal buruk yang harus kita lupakan dan perbaiki. Masa lalu selalu berhasil membawa kita pada satu nama yaitu, kenangan.

Terima kasih Oktober. Selamat datang November. Hidup memang penuh rasa.

21 komentar:

  1. Hari ini temenku, teman kuliah, teman main, teman kost depanan kamar, teman gila2an, juga bakal balik ke malang hari ini irma.
    Sedih.... hiks

    tapi tidak untuk kembali kemasa lalu.

    btw, lama g kesini, ternyata rumah irma udh secantik ini. suka ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah pasti semua rasa jadi campur aduk ya Kak.
      Semoga nanti akan bertemu kembali, perpisahan sementara saja. Jangan bersedih :)
      Iya sih, hal terkonyol adalah berangan-angan untuk bisa ke masa lalu. Haha..

      Aih aih aih jadi malu ni. Makasi loh Kak, tapi masih banyak yg hrs diperbaiki blognya :)

      Hapus
  2. kawan saya ada yang mau menikah November ini, sedih juga kehilangan dia..
    setelah itu dia pasti ikut suaminya, ahhh indahnya kuliahhhhh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaah.. ayooo segera nyusul kawannya mbak. Hehehe..
      Iya, indahnya kuliah, kerasa kangennya sekarang :)

      Hapus
  3. hidup, memang tentang 2 hal : perjalanan dan kenangan.

    cheer up ir ^____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa, setuju banget Kak Yun. 100 % setuju, karena hidup memang tentang perjalanan ke depan, dan kenangan di belakang :)

      Hapus
  4. Hari ini gak kuliah :( rasanya sih biasa aja..

    Tapi kalo dipikir, suatu saat nanti kalo udah gak kuliah lagi... rasanyaaa (????) Pengen cari pil waktu sekarang buat di telan ntar pas pengen kembali ke masa masa sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu juga waktu masih bareng-bareng kuliah pas saatnya libur merasa biasa aja. Tapi sekarang benar-benar kangen masa-masa menghabiskan waktu dengan kegiatan bersama-sama. Kangeeeen :)
      Wah nanti kalo Ima dapat pil waktu itu bagi-bagi ya. Hehehe..

      Hapus
  5. Tulisan ini nyentil Zahra banget kak >_<
    Kangen OSPEK, inagurasi, dikumpulin senior di ruang HMJ, kuliah bareng, praktikum, belanja bahan2 praktikum, nginap di kost temen karena tugas yg banyak. Dan sekarang...
    ^_^
    Tetap semangat dan ceria ya kak Irmaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi masa-masa akhir kuliah memang kerasa banget ya dik :)
      Iya, sama kangen masa itu juga. Aaaahhhh.. Semuanya serasa kembali memaksa untuk mecicipi indahnya masa lalu.
      Ayoo semangat juga Zahra :)

      Hapus
  6. andai bisa, mungkin smua manusia akan melewati masa2 sedihnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang sedih masa lalu menjadi penguat di masa depan. Tapi tak selalu seperti itu juga :)
      Dan, di masa lalu bahkan mungkin kita menemukan serangkaian senyum :D

      Hapus
  7. Akhirnya si mbak menulis lagi, semangat mbak \(^_^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sering menulis kok, cuma tidak di sini dan tidak di publikasikan. Hehehe..
      Yup, semangaaat. Ayo mana blog barunya? Setooooor :P

      Hapus
    2. mbak rentenir ni T,T

      Hapus
    3. biar kata rentenir, yang penting bukan tukang jagal. hahahha..

      Hapus
  8. wah kenangan emang selalu indah
    -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenang selalu membawa kebahagiaan dan kesedihan sekaligus dengan cara yang indah :)

      Hapus
  9. jikalau pil waktu itu benar-benar ada... arif ingin pergi ke masa dimana canda dan tawa yang dulu arif anggap remeh...

    saat menelannya, yang artinya itu adalah kesempatan kedua.. arif mungkin tidak akan tertawa terbahak.. melainkan menangis haru.. karena menyadari betapa berharganya momen itu.. :'|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih aih aih..
      Komentar mu sungguh menggugah hati saya untuk kembali tercenung akan masa lalu. Kereeeen..
      Meski kata orang-orang tinggalkanlah masa lalu, namun setiap jengkal kenangan di masa itu akan selalu mengendap di memori otak ini. Apalagi kalau itu sebuah kebaikan untuk modal semangat di masa depan :)

      Hapus
  10. jikalau waktu bisa di putar ulang, pasti banyak orang yang memintanya :D

    hipnoterapi surabaya

    BalasHapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up