Ya, Ini Karang Hawu

Pantai Karang Hawu
Bismillahirrahmanirrahiim..

9 Juni 2012

Sudah satu minggu absen dari menulis dan berkeliaran di blog. Awalnya karena minggu kemarin harus berkunjung dulu ke Pelabuhan Ratu. Sepupu laki-laki yang terpaut lebih muda beberapa bulan umurnya dengan saya akhirnya menikah. Yeaaaay.. Kau mendahului ku. Haha..

Dan perjalanan Bandung - Pelabuhan Ratu rasanya semakin lama. Padahal tidak ada penambahan panjang jalan. Berangkat dari rumah pukul 14.00 WIB sampai ditujuan pukul 21.00 WIB, memang sih kami singgah dulu di rumah makan sekedar istirahat sambil menunaikan shalat. Waktu pun tertebas tujuh jam perjalanan. Meskipun kecepatan mobil sudah sangat maksimal dan nge-drift kanan kiri, jurang tebing sampai mual.

Saya pernah bercerita tentang acara pulang kampung ke Pelabuhan Ratu, di sini. Daerah yang indah tapi pengelolaan pariwisata maupun potensi daerahnya belum maksimal. Pantai maupun laut merupakan suasana yang tidak asing bagi saya dan keluarga. Bapak saya lahir dan besar di perkampungan dekat dengan laut. Tapi bukan di perkampungan nelayan, karena Bapung (sebutan kakek saya) merupakan buruh perkebunan Belanda pada waktu itu.

Perahu Mini
Pelabuhan Ratu memiliki panjang garis pantai yang lumayan membentang. Ada salah satu pantai yang bernama Karang Hawu. Disebut demikian karena ada karang-karang yang berbentuk seperti hawu (kompor tradisional yang terbuat dari tanah liat). Akhirnya kami pun menerabas waktu dengan pergi ke pantai Karang Hawu. Suasananya sepi, hanya sesekali terdengar deburan ombak. Ombak pantai Pelabuhan Ratu terkenal keras. Jadi untuk aktivitas permainan pantai sangat minim, kita dilarang untuk berenang. Kebetulan pada saat itu permukaan air laut sedang pasang juga.
Rujak Pantai, Rp. 5000

Melepas penat duduk-duduk di pinggir pantai enaknya makan seafood kan? Tapi kami malah memesan rujak. Hahaha.. Tak apalah, yang penting menikmati suasana pantai. Dan hari itu saya sengaja memakai kaos Bloof. Hehehehe.. Meskipun impian ingin memakai kaos Bloof sampai Menara Eiffel belum terealisasi, sedikit-sedikit bawa kaos itu ke daerah sekitar Indonesia (alibi). Tapi fotonya tak saya tampangkan di sini, it's little messy :D

Ayo kita main ke pantai. Di daerah kalian ada pantai apa saja? Yuk, share di sini ramai-ramai :)

Beberapa snapshoot yang saya abadikan melalui camera pocket. Ombaknya ganas, kurang cocok untuk surfing, banyak karangnya :)

Tegar seperti karang diterjang ombak
Yeeeaaaayyyy
It's like somewhere over the stone
Ini ni yang namanya karang seperti hawu
Bridge stone

39 komentar:

  1. walaahh.. rujaknye bikin ngiler *cuman pokus ke gambar* :p hahahhaa

    daerah rumah aye mah, kagak deket pantai adanye got...hihihii

    kapan2 ajak aye dong teh kalo ke pantai :D

    BalasHapus
  2. aduh menggoda banget itu rujak pantai 5000 perak, untung kamis ini saya ngga lagi puasa akakakakkakaka.
    dan semoga mba irma bisa cepat menyusul sepupu lakilakinya yang sudah menikah yah heheheheheh

    BalasHapus
  3. paling demen BW ke blog yang posting soal jalan2 dan wisata..jadinya pengeenn...

    BalasHapus
  4. @Mpok Nay: sudah dipastikan rujak itu mengalihkan dunia mu, mpok. hehehe.. wah kirain rumahnya deket ke Ancol, kapan2 maen ke sini yak :D

    @Inggit: 2 orang sudah terjebak dengan rujaknya :D
    aamiin.. semoga :)

    @Aprie: jadi tergiur, yur, yur ya? hehe..

    BalasHapus
  5. murah banget rujaknya? hadooooh... hawu itu semacam tanah liat / kerajinan tangan ya?

    BalasHapus
  6. maklum rujak pantai murah meriah, lumayan lah buat pelepas lapar :D
    hawu itu kompor yang terbuat dari tanah liat.

    BalasHapus
  7. pantainya diabaikan tapi rujaknya itu loh.. hiks mauuuuu -__-

    BalasHapus
  8. ternyata kekuatan sebuah rujak bermuatan magis juga ya. hehehe..

    BalasHapus
  9. Irma... asik deh, tapi muni teu ngajak2 haha..
    aku suka gaya tulisan Irma sejak pertama berkunjung ke blog ini.. apalagi setelah ketemu langsung sama irma dan denger gaya ngomongnya irma.. jadi pas baca postingannya kayak denger suara irma gitu.. hehe.. bagus, nge-Ruh bgt! ^__^

    BalasHapus
  10. wah ini teh Irma?
    aku udah lupa pdahal aku pya akun Fnbnya teteh hihi...

    duh rujaknya itu lho heheh bikin pengen.

    BalasHapus
  11. tempatku pegunungan jadi gak ada pantai..adanya gunung..makannya aku gak bisa berenang..bisanya mendaki gunung..

    BalasHapus
  12. kyaaaa aku iri lagi dengan pemrotetan ini. mau nabung ah biar seperti orang orang yang bisa mengabadikan sesuatuuu
    :( iriiii

    BalasHapus
  13. Rumahku deket pelabuhan n pantai juga lho... Di sana juga ada mamang yg jualin rujaknya.. Mau?Mau?Mau? Main ke Pelabuhan Pulau Baii Bengkulu atau Pantai Teluk Sepangnya yuuuk.... :)

    BalasHapus
  14. Kak, karangnya keren sekalii T.T
    iya kak, rujaknya bikin ngileeer saya yang lagi puasa ini :33

    BalasHapus
  15. @Kang Aan: yeeeeaaaaayyy.. makasi Kang. melayang ku melayang jauh, melayang ku melayang. hahaha.. dipuji jadi melayang gini. sepertinya blog ini ada ruh rekaman suara saya ya? hehe..
    jadi makin semangat menulis, menulis, menulis :)

    @Annur: iya ini Teh Irma, dan rujak pun mengalihkan pandangan mu. hehe..

    @Hafsari: di sini juga ada gunung, jadi pengen naik gunung, mendaki :-O

    @Naspard: ayoooo nabung biar bisa beli kamera. murah meriah aja, yang penting legal market. heheh..

    @Aasiyah: wah, rumahnya deket pantai? keren. rujak di sana sama ga ya kayak rujak di atas? hehe.. pengen maen ke Bengkulu, pengeeen.

    @Ruri: iya karangnya keren, mereka tegar-tegar. dan lagi2 rujak mengganggu konsentrasi puasa. maafkan ya Ruri :D

    BalasHapus
  16. bagus yah pantainya, irma...
    rujaknya keliatan seger bgt...

    BalasHapus
  17. Memang gambar2nya memukau deehh... *rayu suami biar ngajak kesana*

    BalasHapus
  18. waaa bagus pantainya kak Irma.. Pelabuhan Ratu pengen kesanaaa ^^ Rujaknya bikin pengen :)

    BalasHapus
  19. subhanallah... indahnya...
    jawabarat memang tempatnya pemandangan Alam yang bagus2...

    coba kalo di batu karang itu ada Irma pake kaos Bloof... jadi gimanaaaa gitu... wkwkwkwk

    BalasHapus
  20. makan rujak di pinggir pantai....., enakx gk kebayang *smile

    BalasHapus
  21. karang nya itu loh,, beda.. :)

    BalasHapus
  22. sepertinya bukan tempat yang cocok untuk mandi.. :D

    BalasHapus
  23. Baru tau nih istilah Hawu...
    Sepupuku yang lebih muda dari aku juga ada yang mau nikah :(( *galau

    BalasHapus
  24. Tapi kok pantainya hampir mirip di daerah sigli hahaha, dari semua foto yang ada saya paling suka foto rujaknya, bagiii dong :D

    BalasHapus
  25. Travelling ke pantai.. Saya suka ituu.. >_<
    Setuju sama Mas Insan. Kalau ada foto Teh Irma dg penghuni langit dengan latar belakang ombak, karang, serta langit biru pasti keren tuh. Seolah menggambarkan penghuni langit yg turun mengunjungi bumi dan berlarian di pinggir pantai. ^_^

    BalasHapus
  26. tenang sekali membaca postingan ini #karena aura laut mungkin :D

    BalasHapus
  27. lupakan pantainya!

    aku jadi ngilerrrr liat rujak buahnyaaa
    laperrr

    BalasHapus
  28. @Mbak Putri: iya pantainya indah, ga kalah sama bali sebenarnya. ehehhe.. ternyata para rujak-holic ngumpul di sini :D

    @Mbak Niken: ayo ajak suaminya ke pantai Kawang Hawu, murah meriah :D

    @Youko: yo ayo maen ke Pelabuhan Ratu, ntar ditraktir rujak :D

    @Mas Insan: di Surabaya pun ga kalah elok kan alamnya mas. Ntar mau jadi model kaos Bloof di batu karang, pasti....... ancuuuur. huehehehe..

    @Rohis: enaknya jgn dibayangin tapi dirasakan :D

    @Hanafi: karang ku bukan karang mu. eh? :D

    @Affanibnu: jangankan mandi, buat buang air aja ga cocok di sana :D

    @Una: yup, hawu itu kata kembar dari Hallyu, jgn lah galau2, jodoh tepat di waktu tepat :D

    @Kang Aul: wah sama kayak di Sigli. boleh dong maen ke Sigli. ayo merapat para pecinta rujak :D

    @Erlak: Wiiihhh kayak semacam penghuni langit lagi ikut mandi di laut gitu yak. ahahha.. malu ah diliatin lagi nongkrong di karang :D

    @Mas Rian: suasana laut tenang, tapi ombaknya kadang rusuh juga. hehehe..

    @Deadrizky: tambah lagi ni yang kehilangan fokus. rujakk'ers :D

    BalasHapus
  29. paling aku fokus sama rujak'a mba,soalnya udah lama kagak cobain rujak apa lagi makan'a dipantai > bikin ngiler euy

    BalasHapus
  30. kayaknya ni rujak bakal jadi Tranding Topic World Wide ya. hahaha..
    enak loh, panas2 di tepi pantai sambil dengerin deburan ombak, semilir angin, rujak pedas asam manis. enaaaaaak #apa ini

    BalasHapus
  31. wah .. keren abis artikelnya sangat bermanfaat sekali.. :)


    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  32. Wah saya juga suka pantai, tapi saya sepertinya kapok untuk naik perahu kecil di samudera, soalnya waktu trip ke krakatau saya di kapal cm bisa keluar masuk jendela kapal, karena saya mabok! haha

    saya suka kata2 di headline blognya "Aku, Mereka, dan Hidupku" hampir setipe dengan punya saya. hehe

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  33. wah, rujaknya itu lho, aku kok ya jadi kepingin banget nih.....
    di daerahku juga banyak pantai mba... cantik dan menawan, hanya saja terhambat dengan hukum syariah yang berlaku di daerahku, sehingga aktivitas di tepi pantai jd sedikit gimana gituuuu ya.... ntar deh kapan2 aku posting. :)

    mba, ijin follow yaaaa....., tq.

    BalasHapus
  34. ajib, seru juga kesana, sayang emang pantai yang indah itu gak bisa nyebur kesana ..
    tapi makan rujak juga asik mbak, beh .. goceng yak, murah tuh sambil menikmati pemandangan asoy :D :D

    BalasHapus
  35. @Darmawan: terima kasih, semoga bermanfaat :)

    @Dimas: Alhamdulillah klo saya ga pernah mabok laut. Hehehe.. Ayo pasti bisa berlayar lagi. Naek perahu itu enak. Wah iya tagline-nya agak mirip. Tooos dulu dong :D

    @Mbak Alaika: hehehe.. rujak mengalihkan dunia lagi ni. wah, kenapa dg hukum syariah di daerah mbak? sepertinya menarik untuk diceritakan. ditunggu ceritanya ya. terima kasih sudah difollow mbak :)

    @EYSurbakti: ayo ke sini. iyak murah ya. hohohoh.. maklum pantainya sepi, udah untung dan kasian tukang rujaknya, jadi kita serbu dan kebetulan kita orang sana. hohohoh.. dapet diskon, padahal kasian :D

    BalasHapus
  36. Kak Irma, kapan kita bareng ke tempat ini?
    hihihi...
    Subhanallah ya kak indahnya...

    BalasHapus
  37. ayooo maen ke sini ya ntar. saya ajak keliling jawa barat kalau bisa :)

    BalasHapus
  38. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini, hampir satu jam saya ada disini maklum disini banyak info yang menarik, nanti bila ada waktu saya akan kembali mengunjungi blog anda lagi :D



    #Semoga Sehat Selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali, wah senangnya dikunjungi sampai satu jam lamanya. Hehehe..
      Semoga sehat selalu juga ;)

      Hapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up