Langit Senja Ramadhan

Ramadhan Mubarak (Sumber: Tumblr)
Senja kini, terasa berbeda.
Semburat jingga yang hangat.
Serabut awan-awan Cirrus mejelajar.
Bagai goresan tinta putih menapak langit.
Lantunan anak-anak membaca ayat Al-Quran.
Terdengar sayup mesra mencumbu telinga.

Ramadhan telah memeluk Bumi.
Memancarkan beribu pesona hangat.
Segala penjuru dunia bersorak menyambut riang.
Jagar raya pun riuh menyebut Asma-Mu.

Allahu, Allahu, Allahu..
Ramadhan datang lagi.
Beribu cangkir doa yang menggema.
Siap ku teguk bersama sujud di sajadah-Mu.

Ramadhan datang lagi.
Semoga aku bisa kembali bersama keberkahan yang membuncah.
Ramadhan datang lagi.
Eratkan silaturahim kami yang berada di bawah langit-Mu.

Menanti tenggelamnya matahari-Mu.
Di antara senandung shalawat merdu.
Bersama Ramadhan Mu.
Aku basahi jiwa keringku.

Senja kini, terasa berbeda. Ada rindu yang menelusup.
Teruntuk kalian yang pernah menjadi pengelana bersama garis-garis hidupku.
Aku merindukan Ramadhan bersama kalian. Sahabat-sahabatku, teman-teman seperjuanganku, teman-teman Bloofersku yang selalu menjadi inspirasi untuk menulis, teman-teman mayaku, keluarga tercintaku di sini dan di jauh sana.
Semoga Ramadhan membawa cahaya bagi hati kalian.

Teruntuk semua blogger dimanapun berada, selamat menunaikan ibadah shaum dan amalan lainnya di Bulan Ramadhan. Senandungkan syahdu doa di tiap penjuru rumah mu, nyalakan lentera jiwa yang kian menerangi raga mu. Ramadhan kali ini semoga menjadi berkah untuk umat muslim seluruh dunia. Allahumma aamiin.. Tapi jangan lupa, beribadah bukan hanya saat Ramadhan :)

22 komentar:

  1. Selamat menunaikan ibadah shaum juga kak Irma :)
    Semoga Ramadhan ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik.
    Semangat Ramadhan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balas ah komennya, meski Ramadhan sudah lewat. Hehehe..
      Semangat Zahra ;)

      Hapus
  2. Teh Irma kemana saja eh :P
    semoga selalu lancar dalam kegiatan apapun.
    maaf lahir bathin yaaak ^_^

    salam kangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, eh, eh.. Kita udah ketemu kan waktu itu? Hhahaha.. *dikeplak* :D

      Hapus
  3. selamat menunaikan ibadah puasa juga mbak ir.eh.hehehe
    kata-katanya bangus ya...

    BalasHapus
  4. Teruntukmu juga mbak irma yang super absurd.ehh
    maksudnya, hilang entah kemana...
    jarang ngeblog, saya betah di sini soalnya.
    tapi gak betah liat spasi yang kosong diantara tulisan-tulisanmu mbak :D

    *kabur ah, udah ngatain seniornya absurd*hha

    semoga semuanya lancar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku si manusia absurd? Hahahah.. Anda benar chank! :P
      Semoga spasinya ga gede-gede amat ya, biar kamu makin betah di sini. #eeaaa

      Hapus
  5. siang2 silaturrahim disini aah.. ^^

    iya nih, kemana aja. sibuk bener ngurus skripsi ni kayaknya :D

    selamat ber-Ramadhan ria juga, ir ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh eh eh eh tadi kita kan sms-an? *minta dikeplak pula* XD

      Hapus
  6. telah menggetarkan damai yang lelap... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah.. Alhamdulillah kalau sampai begitu :')

      Hapus
  7. ada rasa yang tak terwakili oleh kata setiap kali datang bulan Ramadhan. Bahkan, udara yang kita hirup terasa berbeda dari biasanya. Subhanallah! Sungguh beruntunglah kita yang masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan. Semoga bisa kita isi dengan amal yang lebih berkualitas. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah.. Kata2nya syahdu :)
      Terima kasih.

      Hapus
  8. maaf kalo komen d sini, gan tuker link please.. Kalo bisa folow x folow blog ane http://rahmatdi99.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Ga usah pake "muah" juga sih.
      Insya Allah :)

      Hapus
  10. mohon maaf lahir batin... :D
    udah ketemu duluan di twitter.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ariiiiiiiiiiffffff.. Sahabat twitter ku :D

      Hapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up