Kopdar Bloof Bandung ++ ; Edisi Cimahi

Ki-Ka Atas (Kang Dea, Kang Doni, Kang Aan, Mas Nitnot, Kang Iyan, Kang Iik, Kang Qefy, Kang Yudhi, Kang Rakhmat)
Ki-Ka Bawah (Irma, Rumi, Abel, Kak Phipi, Fita)
Sumber: Dok. Pribadi Kak Phipi

Bismillahirrahmanirrahiim..
"Sekali lagi, Allah SWT selalu mempunyai cara terindah untuk mempertemukan setiap mahluk hidupnya di dunia ini."
Ini kali ketiga saya mengenyam pengalaman kopi darat alias kopdar bersama Bloof regional Bandung. Tepatnya pada tanggal 1 September 2012 kami mengadakan temu kangen di Cimahi. Tempat tujuannya adalah Alam Wisata Cimahi. Rencana berkumpul pukul 08.00 WIB, namun karena kendala jadwal transportasi dari Cileunyi menuju Cimahi maka dengan sangat tidak sopan saya telat selama hampir 2 jam. Rekor perkaretan mungkin dipegang oleh saya pada waktu itu.

Ternyata bukan hanya warga Bloof Bandung yang datang kali ini, kami kedatangan tamu kehormatan dari Makassar, Tangerang dan Jakarta. How glad I am. Ada Kak Phipi, Abel (adik Kak Phipi) jauh-jauh datang dari Makassar. Ada Kang Rakhmat dan Rumi yang menyempatkan diri dari Tangerang. Serta ada Mas Nitnot dari Jakarta dengan mobilnya yang sempat tragedi (kasihan Piccantonya). Wow, serasa mengikuti mini kopdar nasional. Peserta kali ini cukup banyak.

Narsis Full Keluarga Cemara di Alam Wisata Cimahi. Sumber: Dok. Pribadi Kang Qefy
Setiba di Alam Wisata Cimahi sekitar pukul 10.30 WIB, kami langsung berfoto ria di depan pemandangan "tebing" yang mengarah pada suasana kota Cimahi di bawahnya. Jika pada malam hari pemandangannya akan seperti bukit bintang dengan gemerlap cahaya lampu kota. Dan, kopdar kali ini seperti kopdar para fotografer. Hampir semua membawa kamera super canggihnya. Saya cuma bisa berdecak kagum dan melirik camera pocket ini. Ups.. Haha..

Pemandangan dari Alam Wisata Cimahi. Keren kan? Sumber: Dok. Pribadi
Kopdar kali ini membawa misi tertentu, yang kebetulan dihadiri oleh beberapa orang dari luar Bandung maka tidak ada salahnya untuk menjadikan agenda bayangan Kopdar Nasional sebagai isu utama perbincangan. Meski sesekali diselipi canda dan goda-goda gado-gado pada pelayan di sana, suasana pun menjadi lebih kekeluargaan.

Setelah diskusi yang alot akhirnya kami menobatkan Kang Aan sebagai ketua pelaksana Kopdar Nasional Bloof. Hore, selamat Kang. Semoga tidak terbebani, namun malah jadi makin berani. Hehe.. Kita tunggu saja langkah apa saja yang akan dijejakkan oleh panitia Kopdar Nasional Bloof untuk mensukseskan rencana ini.

Makan-makaaaan.
Nyam-nyaaaam.
Sumber: Dok. Pribadi Kang Qefy
Buah tangan dari pertemuan bersama Bloof Bandung Plus ini selalu mengendap di dalam ingatan. Bukankah hal yang indah itu adalah saat kenangan yang terekam oleh otak menjadi harta karun cerita untuk kelak nanti? Ada persahabatan yang lebih dari persahabatan. Ada mimpi yang terwujud. Ada cerita yang terajut. Ada harapan besar untuk pertemuan selanjutnya. Ada aku, kamu, kalian, kita, kami, Bloof :)

Sebelum pulang, kita (wanita-wanita Bloof) foto-foto dulu bersama Kakek Jin Kura-Kura yang ada di Dragonballz itu loooh. Pada tau kan? Nih penampakannya.
Kakek Jin Kura-Kura, a.k.a Kakek Gaul :D

46 komentar:

  1. hurrayy..sudah ada laporan bloof lagi..
    haduh jadi pengen nyelesein chapter 4 nih..
    mga akhir pekan ini bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh udah ada belum ya chapter 4nya?
      Seperti sinetron yang berseason aja yaaak :D

      Hapus
  2. ternyata bagus ya alam wisata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus dooong, made in Jawa Barat gitu :D

      Hapus
  3. Akhirnya, cerita ini ada pada lembaran aku, mereka, dan hidupku.
    foto terakhirnya sukses membuat tertawa. yey! bisa berpose dengan kakek gahul :D
    terima kasih ceritanya teh Irma. I love you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Fita. Hal yang paling mudah dan senang dilakukan adalah saat menuliskan orang-orang tersayang diantara lembaran hidup ini, salah satunya kalian. Bloofers :)

      Hapus
  4. Ah... saya belum pernah ke Bandung, pengen... apalagi gantiin Jin Kura-Kura itu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo maen ke Bandung, boleh lah nanti gantiin kakek Jin Kura-Kuranya :P

      Hapus
  5. wah ramenya seruuu ih... hehe pengen ke Bandung jadinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa ayoo maen ke Bandung, seru loh loh loh ;)

      Hapus
  6. Wihiiyy... selamat datang di Cimahi yang panas-dingin.. hehe. Dan untuk kesekian kali namaku di mention oleh blogger2 mantap kayak neng Irma nih.. Duh, ngomong2 KopdarNas, di bantu yah.. !! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cimahi panas-dingin? Demam ya? Hahaha..
      Wah, ini sih kebetulan aja mention. Jangan GR ya kang. Kopdarnas siap membantu doa :)

      Hapus
  7. kopdarnas ikutan ndak ya?
    semangat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut dong, harus ikut dooong. Semangaaat :)

      Hapus
  8. Wah.. selamat yaa buat teh Irma yang terpilih menjadi ketua Kopdar Nasional :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. EH?
      Selamat ya buat Kang Yudhi yang jadi sponsor tunggal Kopdar Nasional :))

      Hapus
  9. Kak Irmaaaa, tunggu kedatanganku di Bandungmu :D

    BalasHapus
  10. Hmmm.. namanya FITA yah.
    #komentar salah fokus. :D

    BalasHapus
  11. Mbak Irmaaaaaaaaaaaaaaaa... Sampe basah nih mata baca postingan ini. Pengeeeeeeeenn banget kopdar bareng bloofers lainnya, tapi sampe sekarang belum bisa-bisa. Kemarin sempat ada rencana ketemu sama kak Insan juga batal :(

    Yahh, semoga KopDarNas Bloofers dapat terselenggara, jadinya bisa ketemuu sama semua bloofers dari seluruh pelosok dunia. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga Kopdar Nasional tidak hanya sekedar angan-angan.
      *puk puk* jangan nangis Mbak, nanti ditengok ke Dompu dengan doa :)

      Hapus
  12. senengnya kalo udah bisa kumpul sama komunitas yang sehati. jadi, kapan kita kopdar? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk! Mau kapan? Kopdar di Subang aja gitu ya? :D

      Hapus
  13. ayo kita dukung kopdarnasss...moga bisa menelurkan hasil yg bermanfaat buat anggota dan lingkungan kita ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga apa yang dicita-citakan kita bersama terwujud dan menjadi manfaat bagi alam semesta :)

      Hapus
  14. seruuuuuuuu, jadi iri nih, irma tunggu aku di kotamu :, kalau ke bandung boleh ngak ya nginap di rumah irma @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kutunggu Kak Tia dikotaku jugaaa.. Boleh, booleh kak :)

      Hapus
  15. YEAYYY ! :)
    kerennya kaak :) udah gak sabar pengen kopdarnas...
    tunggu aku di bandung yah..hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk pada merapat ke Bandung, kutunggu Awa di sini :)

      Hapus
  16. Wow serunya kopdar-nya. Tak save page ah blognya. Tempat wisatanya ok punya tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru, rame, bahagia. Tempatnya juga kereen :D

      Hapus
  17. Selalu berdoa.."semoga bisa bertemu kalian lagi.. aamiin.. :) #loveyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Love you too Kak Pipi :)
      Semoga kita bisa meluangkan waktu sama2 kembali.

      Hapus
  18. panas panas seger gitu hawanya.. ^^ :tempatnya keren, ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang, panas tadi adem. Gimana gituuuu. Hehehe..

      Hapus
  19. Balasan
    1. Biar ga ngenes nanti maen lagi ke Bandung, disediain awug sama cireng loooh :D

      Hapus
    2. pokoknya sogokannya mesti menarik. hahahha. lebay

      Hapus
    3. Eyyy, jangan salah Kak. Irma ga pernah main-main sama sogokan, pasti banyaaaaaak sogokannya :D

      Hapus

Hai kawan-kawan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di pendopo langit ini ^_^


up